Home / Seruyan

Rabu, 7 November 2018 - 14:26 WIB

Dewan Imbau Penyebaran Tenaga Medis Seruyan Harus Merata

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, agar melakukan penyebaran tenaga medis secara merata keseluruh puskesmas maupun pustu yang ada di Kabupaten Seruyan.

“Karena saat ini masih banyak beberapa puskesmas maupun pustu yang ada di daerah masih kosong, oleh karena itu saya minta agar Pemkab Seruyan segera menyediakan tenaga medis, baik itu dokter, perawat maupun bidan,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Dapil II Muhtadin di Kuala Pembuang, Rabu (7/11).

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Prioritaskan Dana Stimulus UMKM di Kuala Pembuang

Ketua Komisi C ini menjelaskan, untuk penyebaran tenaga medis ini khususnya daerah pelosok atau daerah hulu Seruyan sangat perlu diperhatikan. Karena beberapa waktu lalu saat pihaknya melakukan reses di daerah dapil II, ada beberapa permintaan masyarakat sekitar, terkait masalah kekurangan tenaga medis. Masyarakat juga meminta untuk pembangunan fasilitas pustu.

Adapun daerah yang dimaksud lanjut dia, yakni di Desa Tanjung Hara dan Rungau Raya Kecamatan Danau Seluluk. Daerah ini meminta adanya perbaikan fasilitas pustu.

Baca Juga :  Ban Pecah,Truk Terguling Hantam Rumah Warga

“Di Desa Tanjung Rangas II juga meminta untuk penempatan bidan di daerah tersebut, begitu pula Desa Panimba Raya yang meminta hal serupa, karena mereka menilai hal itu akan memudahkan bagi masyarakat sekitar untuk membantu ibu-ibu yang hamil ataupun yang mau melahirkan,”paparnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bangun Pola Kemitraan Plasma, PT BJAP Tandatangani MoU dengan Masyarakat Seruyan Tengah

Seruyan

Safari Ramadhan di Desa Rantau Pulut, Pjs Bupati Berpesan Jaga Persatuan

Potret Desa

Gerak Cepat Pj Kades Pematang Limau Seruyan

Seruyan

Puluhan Personel Polres Seruyan Disiagakan di Titik Rawan

Seruyan

Batal Gandeng Tarwidi, Sudarsono Pilih Khairil Yadi Jadi Pasangannya

Seruyan

Jelang Libur Idul Fitri, Pemkab Seruyan Tetap Tutup Objek Wisata

Seruyan

Bus Bantuan Kementerian Bakal Diserahkan ke Kopma

Daerah

Ini Ciri-ciri Mayat yang Ditemukan Mengapung di Sungai Pematang Limau