Home / Seruyan

Rabu, 7 November 2018 - 14:26 WIB

Dewan Imbau Penyebaran Tenaga Medis Seruyan Harus Merata

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, agar melakukan penyebaran tenaga medis secara merata keseluruh puskesmas maupun pustu yang ada di Kabupaten Seruyan.

“Karena saat ini masih banyak beberapa puskesmas maupun pustu yang ada di daerah masih kosong, oleh karena itu saya minta agar Pemkab Seruyan segera menyediakan tenaga medis, baik itu dokter, perawat maupun bidan,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Dapil II Muhtadin di Kuala Pembuang, Rabu (7/11).

Baca Juga :  Ungkap Data Manifest Pengirim Jutaan PCC ke Kotim, KSOP Bakal Investigasi PT DLU

Ketua Komisi C ini menjelaskan, untuk penyebaran tenaga medis ini khususnya daerah pelosok atau daerah hulu Seruyan sangat perlu diperhatikan. Karena beberapa waktu lalu saat pihaknya melakukan reses di daerah dapil II, ada beberapa permintaan masyarakat sekitar, terkait masalah kekurangan tenaga medis. Masyarakat juga meminta untuk pembangunan fasilitas pustu.

Adapun daerah yang dimaksud lanjut dia, yakni di Desa Tanjung Hara dan Rungau Raya Kecamatan Danau Seluluk. Daerah ini meminta adanya perbaikan fasilitas pustu.

Baca Juga :  Kunjungi Kawasan Hulu, Pjs Bupati Terima Tiga Keluhan Warga

“Di Desa Tanjung Rangas II juga meminta untuk penempatan bidan di daerah tersebut, begitu pula Desa Panimba Raya yang meminta hal serupa, karena mereka menilai hal itu akan memudahkan bagi masyarakat sekitar untuk membantu ibu-ibu yang hamil ataupun yang mau melahirkan,”paparnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Ingatkan Peserta CPNS tentang Pengabdian Tugas

Seruyan

Bupati Seruyan Kembali Lantik Dua Pj Kades

Seruyan

Polres Seruyan Ungkap Dua Kasus Illegal Logging Selama Operasi Wanalaga

Seruyan

Dorong Kemajuan Pertanian, DKPP Seruyan Berupaya Memenuhi Kebutuhan Petani

Seruyan

Besok, Debat Kandidat Paslon Bupati Seruyan Digelar

Seruyan

Dua Perwira Polres Seruyan Dimutasi

Seruyan

Tim Gabungan Bubar Paksa Masa Pengacau Pilkada Seruyan

Seruyan

Raih WTP Ketiga, Sudarsono Sebut Kado Terindah Akhir Masa Tugasnya