Home / Seruyan

Jumat, 16 November 2018 - 19:05 WIB

Dewan Harapkan Tata Aset Daerah dengan Baik

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar mengelola dan menata aset daerah dengan baik.

“Jika pengelolaan aset diatur dan ditata dengan baik tak berantakan kesana kemari, maka aset daerah ini nantinya bisa berfungsi dengan baik dan berjalan sebagai mana mestinya,” kata Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arahman di Kuala Pembuang, Jum’at (16/11).

Baca Juga :  Seruyan Target Penghematan Anggaran Hingga 30 Persen

Ia mengatakan, pengelolaan aset yang baik dan efektif dapat mewujudkan serta menjunjung tinggi tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) dan sesuai dengan tuntutan demokrasi. Sehingga semuanya bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku serta sesuai dengan prinsip demokrasi.

Adapun untuk aset yang sering dikelola oleh pihak Pemkab Seruyan adalah aset yang masih belum bernilai yang biasanya berasal dari hibah.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Sidang Pertama, Pemkab Usulkan Dua Ranperda

“Menurut saya untuk menghindari terjadinya masalah dimasa mendatang, aturan-aturan yang telah berlaku harus dijalankan, sehingga nantinya jika ada masalah dapat segera terselesaikan dan kita sudah punya pedoman atas penyelesaian masalah tersebut,”urainya.

Karena itu dirinya mengharapkan dinas terkait segera menanggapi masalah ini, agar kedepan pengelolaan aset-aset milik daerah di Kabupaten Seruyan bisa berjalan dengan baik. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Panwaslu Ajak Masyarakat Seruyan Ikut Awasi Pemilu

Seruyan

Curi Buah Sawit Milik Perusahaan, Warga Kotim Diciduk Polisi

Daerah

DPD Golkar Pastikan Usung Sudarsono di Pilkada Seruyan

Seruyan

Lestarikan Budaya Lokal, DPK Seruyan Gelar Lomba Bercerita Anak

Seruyan

Oleng, Kelotok Bermuatan Lima Orang Terbalik

Seruyan

Rp18 Miliar Untuk Beli Beras Warga Seruyan Terdampak Covid-19

Seruyan

Bupati Seruyan Bersama Istri Ikut Rapid Test, Begini Hasilnya

Seruyan

Dua Korban Perahu Karam Ditemukan Tak Bernyawa