Home / Seruyan

Selasa, 6 November 2018 - 15:50 WIB

Dewan Ajak Masyarakat Perangi Kampanye Hitam

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden serta pemilihan kepala desa (kades), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menghindari dan memerangi kampanye hitam.

“Kami menekankan kesemua pihak, apalagi untuk aparat keamanan agar selalu mengawasi entah itu berita-berita hoax dan kampanye-kampanye yang kurang bermartabat,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko di Kuala Pembuang, Selasa (6/11).

Sebagai anggota dewan lanjut dia, dirinya menginginkan agar suasana dalam pilkades, pileg, maupun pilpres mendatang di Seruyan bisa berjalan dengan kondusif, aman dan tentram, serta menjauhi adanya kampanye hitam.

“Karena kampanye hitam ini bisa memecah antar sesama warga yang ada serta bisa mengancam keutuhan serta keamanan warga sekitar. Oleh karena itu, untuk menciptakan hal tersebut diperlukan kerjasama dengan semua lini, baik itu dari sektor pemerintahan, aparat keamanan serta masyarakat itu sendiri,”ujarnya.

Baca Juga :  Merasa Dirugikan, Nasabah CU-EPI Mengadu ke DPRD dan PWI Kotim

Ia menjelaskan, pihaknya mengapresiasi atas semua persiapan yang sudah di laksanakan sesuai prosedur, meskipun itu ada kendala tapi sudah bisa diatasi, karena DPRD selalu memonitor tahapan-tahapannya baik itu pilkades, pileg maupun pilpres mendatang.

Baca Juga :  Diterpa Angin, Pohon Tumbang Menimpa Mobil Warga

“Kita di DPRD Seruyan sendiri terus melakukan pengawasan terhadap seluruh tahap pelaksanaannya dan tidak tinggal diam begitu saja. Kami monitoring jumlah-jumlah desa yang ada di dapil 1, dapil 2, dan dapil 3, jadi kami tidak diam begitu saja,”pungkasnya.(al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Seruyan Memanas, Ratusan Warga Blokade Jalan PT BAP

Seruyan

DPRD Seruyan Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2017

Seruyan

Dua Perwira Polres Seruyan Dimutasi

Seruyan

Bupati Seruyan Tegaskan Akan Cabut Izin Perusahaan tak Patuhi Aturan

Seruyan

Polres Seruyan Bekuk Mucikari Prostitusi Anak Dibawah Umur

Seruyan

Perluas Lahan Pertanian, DKPP Harapkan Eksavator Provinsi Dipinjam ke Seruyan

Seruyan

Mantap…Yulhaidir Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Daerah Hulu

Seruyan

Curi Buah Sawit Milik Perusahaan, Warga Kotim Diciduk Polisi