Connect with us

Kobar

Tiga Bangunan Ruko Diamuk Jago Merah

Petugas damkar saat melakukan pemadaman dilokasi kejadian Jumat (30/11).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kebakaran hebat kembali melanda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Tiga unit rumah toko (ruko) milik H Yusni Thamrin, Abdul Muis, dan Siti Aisyah di Jalan Pangeran Antasari tepatnya samping Bank BRI 45 Cabang Pangkalan Bun Kelurajan Raja, dilalap api Jumat (30/11) pagi, sekitar pukul 02.30 WIB.

Kejadian ini meluluh lantakan satu bangunan ruko terbuat dari kayu. Sementara dua bangunan terbuat dari beton hanya mengalami kerusakan ringan. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini karena masih dalam penyelidikan kepolisian.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian ini pertama kali diketahui saksi Abdul Muid. Saat itu ia melihat api menyala melahap bangunan ruko dari sebelah yang ia tempati.

Mengetahui kejadian ini, ia langsung bergegas menyelamatkan anak dan istrinya keluar dari ruko dan segera menghubungi Mako Damkar untuk memberitahukan kejadian sekaligus warga sekitar. Saat kejadian ini api dengan cepat melahap saty ruko tersebut karena terbuat dari bangunan kayu dan berisikan bahan mudah terbakar.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, kejadian kebakaran tersebut dilaporkan kepada anggotanya sekitar pukul 02.45 WIB. Menerima laporan ini anggota langsung bergerak ke lapangan dengan mengerahkan 6 unit mobil damkar Kobar.

“Kebakaran ini baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam kemudian. Setelah itu anggota kembali ke tempatnya,”ungkap Majerum kepada awak media Jumat (30/11).

Akibat kejadian ini lanjut Majerum, para korban mengalami kerugian ditaksir puluhan juta. (hm)

Advertisement
loading...
Advertisement