Home / Kobar

Kamis, 29 November 2018 - 17:21 WIB

Bangun Sinergi, Pemkab Kobar Gandeng Media

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar, menggelar Media Gathering dengan sejumlah awak media di rumah makan Rilex Jalan Pancasila Kelurahan Madurejo, Rabu (28/11). Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergi antara Pemkab Kobar dengan kalangan media. Terutama dalam mengangkat pemberitaan baik dari sisi potensi maupun kinerja pemerintah daerah agar bisa diketahui masyarakat luas,”kata Ahmadi Riansyah Rabu (28/11) malam.

Karena menurut dia, sebagai wakil kepala daerah ia merasa sangat terbantu oleh adanya suatu pemberitaan yang selama ini diangkat media, baik lokal maupun nasional. Khususnya untuk berita positif, kritik yang sifatnya membangun.

Baca Juga :  Sembunyikan Lima Paket Sabu di Pohon Pisang, Keris Diringkus Polisi

“Ini semua kita jadikan pegangan buat kita untuk membangun menuju Kobar Jaya. Karena itu saya berharap agar hubungan baik Pemkab Kobar dengan media terus terjaga. Lantaran tanpa adanya pemberitaan dari media, pemkab tidak akan mudah menyamapiakan secara luas semua kegiatan, kebijakan, potensi wisata dan sebagainya,”ujarnya.

Pada kesempatan itu ia juga mempersilakan media melakukan kritik tapi bersifat membangun. Sehingga kritikan itu bisa dijadikan pemicu semangat bagi pihaknya untuk membangun daerah menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Dandim Siagakan Anggota Kodim Bantu Korban Banjir Aruta

Sementara Ketua PWI Kabupaten Kobar Tumarno mengatakan, hubungan antara pemkab dan awak media yang bertugas di Kobar selama ini sudah baik. Untuk itu harus terus dijaga. Namun dalam menjalankan tugas jurnalistik, seorang jurnalis harus tetap independent tanpa ada keberpihakan di satu sisi saja. Ini dilakukan demi membangun Kabupaten Kobar supaya terus jaya.

“Hanya kritik media juga harus diterima dengan baik. Sebab tanpa ada kritikan membangun, akan menjadikan Pemkab Kobar semakin berkembang,”ucapnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Diduga Korban Tabrak Lari, Warga Pasir Panjang Tewas Bersimbah Darah

Kobar

Ngeri! Pemancing Temukan Buaya Besar di Sungai Ratik

Kobar

51 Personel Polres Kobar Amankan Pawai Nasi Adab

Kobar

Nekat Curi Motor, Ibu Muda Diringkus PolisiĀ 

Kobar

Ditinggal Sesaat, Sepeda Motor Hangus Terbakar

Kobar

Dedy Mulyadi Bukan Kader PKS

Kobar

Polsek Kolam Tangkap Pelaku Pembakar Lahan

Kobar

Selama Pandemi Covid-19, Stok Darah di PMI Kobar Berkurang