Connect with us

Seruyan

Bupati Seruyan Imbau Masyarakat Bijak Menggunakan Medsos

Bupati Seruyan Yulhaidir

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comBupati Seruyan Yulhaidir mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bijak serta teliti dalam menggunakan media sosial (medsos) baik melalui smartphone maupun perangkat lainnya.

“Saya minta masyarakat Kabupaten Seruyan khususnya, agar bisa tertib dalam menggunakan media sosial, agar tidak melakukan pelanggaran terhadap Undang-Undang yang berlaku,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Rabu (28/11).

Ia mengatakan, masyarakat jangan sampai menggunakan medsos untuk menyebarkan berita-berita hoax, ujaran kebencian serta hal-hal yang bisa menjadi pemicu perpecahan.

“Jangan sampai menggunakan medsos untuk melakukan hal-hal seperti itu, karena sekarang ini medsos itu merupakan suatu hal yang sangat rawan akan konflik,” ujarnya.

Orang nomor satu di Seruyan ini menjelaskan, dalam bermedia sosial banyak mengakibatkan seseorang terjebak untuk melakukan pelanggaran, terlebih sekarang ini sudah memasuki tahap kampanye pileg dan pilpres, yang mana medsos merupakan sesuatu yang rawan akan konflik.

“Terutama pada saat-saat seperti ini yang mulai memasuki tahun-tahun politik, nantinya saya khawatir akan ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memanfaat keadaan tersebut untuk memecah belah,”ungkapnya.

Karena itu, ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa berhati-hati dalam bermedia sosial, serta tidak mudah emosi dengan adanya berita-berita yang tidak jelas yang bertebaran di media sosial. (al)

Advertisement
loading...
Advertisement