Connect with us

Seruyan

Jaga Persatuan, Polres Seruyan Gelar Ikrar Kebangsaan

Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora saat memimpin ikrar bersama Selasa (27/11).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Kepolisian Resor (Polres) Seruyan menggelar ikrar kebangsaan. Kegiatan yang melibatkan aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serutan hingga pelajar ini, dilaksanakan di Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang,Selasa (27/11).

“Kegiatan ini mengandung makna yang sangat penting, yaitu sebagai sesama rakyat Indonesia harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting, Selasa (27/11).

Menurut Ramon, sebagai sesama anak bangsa, sudah sepatutnya saling menghormati dan menjunjung tinggi persatuan, meskipun berbeda-beda suku, ras, dan agama.

“Jangan ada perbedaan diantara kita, kita harus bisa saling menghormati antara yang tua dan muda serta harus ikhlas dalam membantu sesama,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini di Kabupaten Seruyan sendiri masih relatif aman dari konflik baik itu antar kelompok, suku, atau ras dan agama masih aman dan terkendali.

“Kalau konflik yang sifatnya untuk memecah belah bangsa masih aman dan kondusif, tapi kalau angka kriminalitas masih ada, seperti maling dan sebagainya yang kemarin baru kita ungkap,”paparnya.

Sementara itu pada kegiatan ini, selain Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Ahmad Ruswandi, Ketua KPU Kabupaten Seruyan Agus Sukron Ma’mun, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Seruyan Yulius Setiawan, juga hadir Asisten 3 Setda Seruyan Agus Suharto, serta para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Seruyan. (al)

Advertisement
loading...
Advertisement