Connect with us

Kobar

Mobil Kijang Bermuatan Elpiji Terbakar di Parkiran

Mobil Kijang Krista milik Setiyo tampak berkobar dilalap si jago merah saat di parkir depan Toko Jaka Disc Sabtu (24/11).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebuah mobil Toyota Kijang Krista warna biru milik Setiyo Wahono (48), yang di parkir di ruas Jalan Pangeran Antasari, tepatnya depan Toko Jaka Disc Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, tiba-tiba meledak mengakibatkan kebakaran hebat, Sabtu (24/11), sekitar pukul 10.30 WIB.

Diduga kuat, kebakaran ini dipicu korsleting pada bagian kabel mesin. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun pemilik mobil Setiyo mengalami luka serius akibat terkena sambaran api.

Nurul (40) salah seorang saksi mengatakan, kejadian itu pertama kali diketahuinya sekitar pukul 10.30 WIB. Ia melihat mobil yang sedang di parkir di depan Toko Jaka Disc mengeluarkan asap dari dalam mobil.

Mengetahui kejadian itu, ia kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar) Kobar dan pemilik mobil. Saat itu warga berdatangan, begitu pintu mobil di buka api langsung menyambar dan membesar melalap bagian dalam mobil.

“Awalnya saya melihat asap. Setelah itu kita cek membuka pintu langsung api menyala membesar,”ungkapnya kepada petugas Damkar Kobar, Sabtu (24/11).

Sementara itu pemilik mobil Setiyo Wahono mengatakab, begitu mendapat informasi bahwa mobilnya terbakar, ia langsung bergegas ke lokasi tempat mobilnya di parkir. Saat itu kata dia, dirinya hanya sempat mengeluarkan barang-barang dari dalam mobil tersebut sehingga menyebabkan tangannya mengalami luka bakar akibat sambaran api.

Terpisah Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, kejadian tersebut sudah ditangani pihaknya, dengan mengerahkan empat unit mobil damkar Kobar.

“Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian. Akibat kejadian itu pemilik ditaksir mengalami kerugian mencapai puluhan juta,”ujarnya kepada awak media Sabtu (24/11).

Ia menjelaskan, mobil tersebut milik warga Desa Nanga Mua Kecamatan Aruta. Pemiliknya ini ke Pangkalan Bun untuk berbelanja. Namun saat diparkir tiba-tiba terbakar.

“Beruntung kejadiannya cepat ditangani. Sehingga api tidak sempat membesar,”tandasnya. (aro)

Advertisement
loading...
Advertisement