Connect with us

Metro Palangka Raya

Kantor Partai Golkar Berkobar, Tiga Rumah Warga Turut Diamuk Jago Merah

Kantor Partai Golkar Palangka Raya saat terbakar bersama rumah warga Jumat (23/11).

PALANGK RAYA, KaltengEkspres.com – Kebakaran hebat kembali melanda Kota Palangka Raya. Hanya jeda beberapa jam dari peritiwa kebakaran di kawasan Pelabuhan Rambang, giliran Kantor Partai Golongan Karya (Golkar) Palangka Raya, yang terletak di Jalan Katingan Kota Palangka Raya tepatnya di seberang Mapolda Kalteng diamuk jago merah, Jumat (23/11) sekitar pukul 14.30 WIB.

Peristiwa kebakaran ini juga menimpa tiga unit rumah warga yang berdekatan dengan kantor tersebut. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Karena saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta lebih.

Tari warga setempat mengatakan, sumber api berasal dari warung atau kios yang berdempetan dengan Kantor Partai Golkar. Api cepat merembet ke bangunan yang terbuat dari kontruksi semi permanen tersebut, kemudian membesar hingga membakar tiga unit rumah warga.

“Saat kejadian listrik tidak menyala. Api yang berasal dari warung cepat merembet, saya liat asap mengumpal dan langsung berkobar,” ungkapnya terlihat shok ketika dimintai keterangan Jumat (23/11).

Sementara itu, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar yang berada di lokasi kejadian mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut. Baik dugaan korselting listrik atau tidak.

“Penyebab utama masih dalam penyelidikan. Hanya saja api memang dari kios yang berdempetan dengan Kantor Golkar. Sejumlah saksi telah kita mintai keterangan, hanya saja belum bisa menyimpulkan penyebab utama,”ujarnya. (dr)

Advertisement
loading...
Advertisement