Connect with us

Kobar

Curah Hujan Tinggi, BPBD Kobar Imbau Warga Waspada Banjir dan Pohon Tumbang

Kepala BPBD Kobar Petrus Rinda saat memberikan keterangan kepada awak media Jumat (23/11)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah (Kalteng), mengimbau masyarakat agar waspada bahaya banjir dan pohon tumbang. Imbauan disampaikan, lantaran diperkirakan curah hujan tinggi bakal terjadi di Kabupaten Kobar selama beberapa pekan ke depan.

“Kita dari BPBD Kobar mengimbau masyarakat agar berhati-hati,dan mewaspadai bahaya banjir serta pohon tumbang. Karena selama beberapa hari ke depan, wilayah Kobar berpotensi terjadi curah hujan tinggi,”ungkap Kepala BPBD Kobar Petrus Rinda, Jumat (23/11).

Petrus mengatakan, saat ini pihaknya sudah memonitor daerah di lokasi rawan banjir, dengan meninjau dan melihat titik yang nantinya perlu penangan khusus bencana banjir,dan juga pohon tumbang diusia rawan.

“Untuk lokasi rawan banjir yang kita pantau yakni Kecamatan Kotawaringin Lama dan Pangkut Kacamatan Arut Utara. Ini perlu pengawasan khusus dan akan kita lakukan monitoring setiap hari, sementara untuk dalam kota, setiap terjadi bencana langsung kita tangani,”ujar Petrus.

Sedangkan untuk pohon tambah dia, sudah didata pihaknya. Terutama yang berada di ruas jalan protokol dalam Kota Pangkalan Bun. Kendati demikian ia berharap agar masyarakat memberikan informasi kepada BPBD Kobar jika menemukan pohon yang rewan tumbang agar sesegera mungkin ditangani. (aro)

Advertisement
loading...
Advertisement