Connect with us

DPRD Kota

Komisi A Dukung Semua Inovasi Kependudukan

Komisi A DPRD Kota saat menggelar RDP dengan Disdukcapil Kota Kamis (22/11).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Komisi A DPRD Kota Palangka Raya menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Kamis (22/11). RDP ini menghasilkan beberapa inovasi unggulan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya yang akan dijalankan pada tahun 2019 mendatang.

Ketua Komisi A DPRD Kota Papangka Raya, Beta Sylendra, mengatakan, dalam RDP bersama Disdukcapil, ada beberapa usulan ataupun inovasi yang akan dijalankan tahun depan.

“Mereka mengusulkan program prioritas seperti pelayanan atministrasi kependudukan, termasuk juga inovasi jemput bola dalam perekaman mobile disetiap kecamatan-kecamatan,” ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (22/11).

Ia menjelaskan, untuk pendistribusian kepada masyarakat, pihaknya akan pelayanan counter pelayanan di mall, sehingga masyarakat akan lebih mudah juga dalam mendapatkan pelayanan kependudukan.

“Memang ada kendala, tidak bisa dipungkuri kendala itu ada, seperti sarana dan prasarana, bahkan juga anggaran, namun kami dari komisi A akan terus mendukung dan mengapresiasi semua inovasi yang disampaikan,” katanya.

Untuk mengatasi semua kendala tersebut lanjut dia, komisi A akan mengupayakan berkoordinasi guna mencari solusi supaya kendala yang dihadapi dalam penerapan program prioritas mitranya bisa diatasi.

“Untuk anggaran pada saat penetapan pagu anggran, Disdukcapil ditambah Rp 1 miliar untuk mengimplemtasikan semua inovasi prioritas itu, tetapi saat di RKA ada penyesuaian, sama seperti dinas yang lainnya juga ada penyesuaian. Jadi segera dilakukan.” pungkasnya.(dr)

Advertisement
loading...
Advertisement