Connect with us

DPRD Kota

Fraksi PAN-Demokrat Dukung Program One Year-One Innovation

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Jumatni

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres com – Pembahasan Rancangan APBD Pemerintah Kota Palangka Raya tahun anggaran 2019, yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu mendapat dukungan dari sejumlah anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kota, khususnya Fraksi PAN-Demokrat.

Bentuk dukungan ini sebagai upaya dalam mensukseskan visi dan misi wali kota terpilih periode 2018-2023 agar dapat berjalan dengan baik. Salah satunya melalui program “one year-one innovation”.

Diharapkan program ini dapat menjadi salah satu cara agar pemerintah mampu mewujudkan kota yang maju, rukun, dan sejahtera.

“Setelah kami pelajari, program ini tentu akan sangat bagus bagi kemajuan pembangunan di Kota Palangka Raya dalam segala sektor. Menjadikan kota ini menjadi lebih aman, tertib, bersih dan asri, mandiri, makmur sejahtera, terdidik dan berbudaya. Fraksi PAN-Demokrat sangat mengapresiasinya,” tutur, anggota Komisi B, Jumatni, Kamis (22/11).

Jumatni menjelaskan, bentuk dukungan ini pihaknya mengimbau kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya sebagai leading sektor bersama stake holder terkait untuk segera menampilan program-program inovasi dan unggulan.

Bahkan, jika diperlukan diberlakukan pemberian reward ataupun punishment demi mendongkrak kinerja pemerintahan. Sebab, secara garis besar RAPBD mendatang haruslah mampu mengakomodir visi misi kepala daerah.

“Intinya diperkuat adalah pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, peningkatan pendapatan asli daerah, dan tata kelola pemerintahan yang baik (good government) tentu saja akan menjadi pondasi agar program one year-one inovation yang dimaksud bisa berjalan baik,”tandasnya. (dr)

Advertisement
loading...
Advertisement