Connect with us

DPRD Kota

Dewan Dukung Penataan Wisata Kuliner di Pelabuhan Rambang

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto saat memimpin rapat paripurna di Aula DPRD setempat.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, dalam melakukan pengembangan dan penataan kawasan Pelabuhan Rambang dengan membangun wisata kuliner. Dukungan ini diutarakan langsung Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Sigit mengatakan, dirinya mengapresiasi langkah pemkot saat ini melalui dinas terkait yang gencar dalam melakukan pengembangan ruang terbuka hijau. Diantarnya dengan membangun taman hingga pembangunan pusat kuliner.

“Saya dukung untuk hal itu, contohnya, penataan kuliner di kawasan Pelabuhan Rambang Palangka Raya, agar ada pengembangan secara maksimal. Karena kawasan itu diharapkan dapat menjadi salah satu kawasan terfavorit bagi warga Palangka Raya,” ujar Sigit, Rabu (21/11).

Menurut Sigit, langkah Pemkot saat dalam menggenjot perbaikan dan peningkatan penataan kawasan, salah satunya Dermaga Pelabuhan Rambang untuk wisata susur sungai dengan mengandalkan dermaga serta kapal susur sungai yang ditunjang pula oleh keberadaan lapak-lapak kuliner di sekitar kawasan tersebut sudah tepat.

“Karena kawasan Pelabuhan Rambang selama ini belum maksimal dalam pengembangannya, sehingga kedepan diharapkan lebih baik dan orang maupun masyarakat datang berkunjung,” ujarnya.

Sigit menilai, adanya pembuatan lapak bagi pedagang di lokasi setempat, sangat tepat. Hal ini ke depan, harus ditunjang dengan penataan sistem perparkirannya agar lebih rapi dan membuat kawasan itu menjadi salah satu tempat favorit warga.

“Kita juga nanti ingin akses masuk orang berkunjumg kekawasan dapat dilakukan dengan nyaman. Kedepan perlu memikirkan lagi bagaimana pola dalam penataan kawasan wisata Pelabuhan Rambang,” pungkasnya. (dr)

Advertisement
loading...
Advertisement