Connect with us

Kobar

Pencarian Dua Balita Tenggelam Kerahkan Pasukan Katak

Pasukan Katak TNI AL saat bersiap untuk melakukan penyelaman Rabu (21/11).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Upaya pencarian dua balita yang tenggelam akibat insiden tabrakan dua buah kelotok di perairan Tanjung Api-Api Kumai terus dilakukan. Bahkan hari kedua upaya pencairan tim menerjunkan Pasukan Katak Pos TNI AL Kumai untuk melakukan penyelaman Rabu (21/11) pagi.

“Upaya pencairan kita lanjutkan hari ini. Karena kemarin belum membuahkan hasil. Pencarian l menerjunkan beberapa orang anggota Pasukan Katak untuk melakukan penyelaman. Mereka sudah menyelam ke bawah perairan selama 15 menit sore kemarin,”ungkapnya Rabu (21/11).

Namun sejauh ini lanjut dia, belum membuahkan hasil karena kondisi di dalam berlumpur dan gelap, tarikan gelombang di dalam sangat kuat ada rasa kekawatiran.

“Apalagi anggota melakukan penyelaman secara manual, karena tidak ada peralatan lengkap,”ucapnya.

Sementara Komandan Ditpolairud Polda Kalteng, Brigadir Tandri mengatakan, pencarian ini terus diupayakan semampu mungkin, dan kebetulan saat pencarian lengkap dengan instansi lainnya.

“Untuk sementara kelotok yang tenggelam sudah ditemukan. Hanya dua korban balita yang belum ditemukan. Karena itu pencarian dilanjutkan hari ini,” jelasnya. (aro)

Advertisement
loading...
Advertisement