Connect with us

Metro Palangka Raya

Korsleting, Mobil Box Sembako Terbakar

Mobil box sembako saat hangus terbakar di ruas Jalan RT Milono Selasa (20/11).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Diduga korsleting pada bagian kabel mesin, sebuah mobil box Suzuki Cary bernopol KH 9667 A meledak dan terbakar. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan RTA Milono KM 2,5 Selasa (20/11). Kejadian ini mengagetkan warga sekitar, karena mobil sempat mengeluarkan tiga kali ledakan.

Informasi dihimpun menyebutkan, kejadian ini bermula saat mobil yang dikemudikan Ferry Fernando (26) warga Kalampangan, tiba-tiba mogok di ruas jalan setempat, tepat didepan Sentra Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Palangka Raya. Tidak lama setelah mogok ini, mobil langsung mengeluarkan percikan api dan meledak sekitar pukul 13.45 WIB.

“Pemilik mobil selamat dan tidak mengalami luka, hanya saja besarnya kobaran api sempat membuat warga panik. Namun petugas pemadam kebakaran sigap dan langsung berhasil memadamkan api,”ungkap Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Selasa (210/11).

Timbul menegaskan, bahwa mobil tersebut terbakar karena korsleting pada bagian bak depan. Sehingga menimbulkan percikan api dan meledak. “Mobil ini bukan pelangsir. Ini mobil pedagang sembako yang mau ke pasar besar,tidak ada korban jiwa dan luka,”ujarnya.

Sementara itu pemilik mobil, Ferry Fernando (26) mengakui, bahwa sebelum mobil terbakar , memang sempat mengalami mogok. Saat itu ia berusaha untuk menghidupkan mesin. Namun tiba-tiba api langsung keluar dari depan kabin kemudian membesar dan membakar mobil miliknya.

“Saat kejadian api tiba-tiba keluar ketika saya mau belanja ke pasar besar, setelah sebelumnya mengisi BBM di SPBU,”katanya saat memberikan keterangan kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (20/11). (dr)

Advertisement
loading...
Advertisement