Connect with us

Kobar

Cari Dua Balita Tenggelam, Tim SAR Sisir Kawasan TKP

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan unsur FKPD saat meninjau lokasi kejadian Selasa (20/11) pagi.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tim SAR Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus melakukan upaya pencarian terhadap dua balita bernama Suman Zaidan Farezi (2,6) dan Raihan (1,2), yang tenggelam saat terjadi insiden tabrakan dua kelotok bermuatan material bangunan dan buah kelapa sawit, Selasa (20/11) dini hari tadi.

Upaya pencarian dilakukan Tim SAR dengan menyisir kawasan TKP sejak pagi tadi. Hingga siang ini kedua jasad balita ini belum ditemukan. Upaya pencairan ini turut menyita perhatian Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Ia turun langsung meninjau TKP bersama sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Pemkab Kobar yakni Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Sirait, Danpos AL Kumai Sudjito juga Kepala KSOP Kumai Wahyu Prihanto.

Bupati mengatakan, dirinya turut bereduka cita atas musibah yang merenggut satu korban jiwa dan dua korban balita yang hilang ini.

“Baru kali ini saya langsung ke TKP untuk turut melihat upaya pencarian dua korban yang hilang. Karena kita turut prihatin dan berbelasungkawa atas kejadian ini,”ungkap Nurhidayah kepada awak media.

Nurhidayah mengatakan, secara tekhnis pencarian ini diserahkan kepada, TNI AL, Polairut, Basarnas, KSOP Kumai yang dikomandoi Kapolres Kobar. Karena itu dia berharap keluarga bersabar sembari berdoa dan menunggu petugas menemukan dua korban yang tenggelam.

Sementara itu Kepala KSOP Wahyu Prihanto mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan kordinasi dengan instansi terkait termasuk dengan masyarakat agar bisa membantu proses pencarian korban yang hilang.

“Pencarian saat ini masih manual terutama pemasangan jaring nelayan agar nanti korban bisa nyangkut di jaring, namun ini hanya sementara,”ujarnya kepada awak media Selasa (20/11).

Senada juga diutarakan Danpos AL Sudjito. Menurut dia, upaya pencarian terus dilakukan bahkan nanti jika diperlukan dilakukan tindakan penyelaman. (aro)

Advertisement
loading...
Advertisement