Connect with us

Kobar

Satpol PP dan Damkar Kobar Imbau Masyarakat Waspadai Bahaya Kebakaran

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni saat memberikan keterangan kepada awak media.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Kobar mengimbau seluruh masyarakat Kobar agar mewaspadai bahaya kebakaran di pemukimannya masing-masing.

Pasalnya, belakangan terakhir sering terjadi pemadaman listrik PLN secara bergiliran. Imbau ini disampaikan Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni.

“Kita imbau masyarakat waspada bahaya kebakaran, terutama saat listrik padam. Ini harus berhati-hati khususnya saat menyalakan mesin generator listrik maupun menyalakan lilin yang dapat menimbulkan atau menyebabkan bahaya kebakaran,”ungkap Majerum kepada Kalteng Ekspres.com Senin (19/11).

Menurutut Majerum, bahaya kebakaran saat terjadi pemadaman listrik ini begitu rawan. Terutama saat pemadaman terjadi pada malam hari. Karena saat kondisi lampu mati, kebanyakan warga memilih menyalakan lilin.

“Kalau menyalakan lilin harus tetap dipantau. Jangan sampai jatuh karena bisa mengakibatkan kebakaran. Hal ini pernah juga terjadi,”papar Majerum.

Ia menjelaskan, peristiwa kebakaran yang terjadi selama ini disebabkan oleh beberapa faktor. Yakni kelalaian manusia, korsleting arus listrik, kompor gas meledak, karena bensin atau cairan mudah terbakar.

“Apalagi seperti cuaca saat ini. Sering terjadi hujan dan petir. Warga harus tetap waspada tentang ancaman kebakaran. Sebab, kebakaran rumah tidak kenal musim hujan atau kemarau,”tandasnya. (aro)

Advertisement
loading...
Advertisement