Home / DPRD Kota

Senin, 19 November 2018 - 19:15 WIB

Dewan Kota Dukung Peningkatan Target PAD Disektor Pajak

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya dalam meningkatan sumber pendapatan asli daerah (PAD) disektor pajak.

“Saya rasa hal tersebut sangat positif, dan tentu saja perlu didukung oleh seluruh pihak, tidak terkecuali dari DPRD Kota sendiri. Karena dengan adanya target tinggi yang harus dipenuhi, maka kinerja juga harus ditingkatkan pula,”kata Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, Senin (19/11).

Baca Juga :  Perlu Penjaringan Dini Atlet Berbakat

Kendati demikian dirinya tidak menampik adanya berbagai kendala yang harus dihadapi pemerintah selama pelaksanaannya dilapangan.

Itikad baik dari pemerintah dan pihak terkait akan terus kami dukung dan pantau pelaksanaannya, apapun hasilnya nanti, apakah target 100 persen tersebut tercapai atau tidak,” tuturnya singkat.

Agar seluruh target serta potensi penerimaan daerah sumber pajak tersebut mampu tercapai, politisi PAN ini juga mengimbau pemerintah untuk bekerja maksimal. Ia juga mengharapkan para masyarakat kota Palangka Raya mau turun tangan langsung dalam meningkatkan penerimaan sumber pajak tersebut.

Baca Juga :  Perusahaan Diimbau Tidak Telat Bayar THR

“Peran dari masyarakat dalam mendorong percepatan penerimaan pajak sangat diperlukan. Percepatan penerimaan ini diimbangi dengan penerimaan daerah melalui pendapatan dari sumber pajak dan retribusi,”paparnya.

Beta pun mengharapkan agar seluruh potensi pajak yang belum tergali, dapat dikelola dan diatur sedemikian rupa agar mampu diperoleh PAD secara maksimal. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Komisi C Tinjau BLK, Minta Peserta Serius Mengikuti Pelatihan

DPRD Kota

Dewan Desak Penataan Parkir di Kawasan Taman Kuliner

DPRD Kota

Tak Difungsikan, Dewan Kritik Taman Kuliner Sangomang

DPRD Kota

Dewan Kota Terima Kunjungan Kaji Banding DPRD Pulpis

DPRD Kota

Ketua Dewan Kota Palangka Raya Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Pemko Diminta Perkenalkan Budaya Daerah

DPRD Kota

Atasi Banjir, Dewan Usul Perbaikan Drainase

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Konsumsi Ikan Untuk Cegah Stunting