Connect with us

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Peningkatan Target PAD Disektor Pajak

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra bersama sejumlah anggota dewan lainnya.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya dalam meningkatan sumber pendapatan asli daerah (PAD) disektor pajak.

“Saya rasa hal tersebut sangat positif, dan tentu saja perlu didukung oleh seluruh pihak, tidak terkecuali dari DPRD Kota sendiri. Karena dengan adanya target tinggi yang harus dipenuhi, maka kinerja juga harus ditingkatkan pula,”kata Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, Senin (19/11).

Kendati demikian dirinya tidak menampik adanya berbagai kendala yang harus dihadapi pemerintah selama pelaksanaannya dilapangan.

Itikad baik dari pemerintah dan pihak terkait akan terus kami dukung dan pantau pelaksanaannya, apapun hasilnya nanti, apakah target 100 persen tersebut tercapai atau tidak,” tuturnya singkat.

Agar seluruh target serta potensi penerimaan daerah sumber pajak tersebut mampu tercapai, politisi PAN ini juga mengimbau pemerintah untuk bekerja maksimal. Ia juga mengharapkan para masyarakat kota Palangka Raya mau turun tangan langsung dalam meningkatkan penerimaan sumber pajak tersebut.

“Peran dari masyarakat dalam mendorong percepatan penerimaan pajak sangat diperlukan. Percepatan penerimaan ini diimbangi dengan penerimaan daerah melalui pendapatan dari sumber pajak dan retribusi,”paparnya.

Beta pun mengharapkan agar seluruh potensi pajak yang belum tergali, dapat dikelola dan diatur sedemikian rupa agar mampu diperoleh PAD secara maksimal. (dr)

Advertisement
loading...
Advertisement