Connect with us

Kobar

Hasil Tes SKD CPNS Anjlok, Bupati dan Wali Kota Se-Kalteng Usulkan Tes Ulang

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan keterangan kepada awak media Sabtu (17/11).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dari total 1.441 pelamar yang mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Kobar yang bersaing untuk mengisi 232 formasi, tercatat hanya 60 pelamar yang berhasil lulus tes yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, hasil tersebut sangat jauh dari harapan. Karena itu dirinya bersama 14 Bupati dan Walikota se-Kalteng rencananya mengadakan pembicaraan informal di Palangka Raya dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Dalam pertemuan tersebut rencananya semua pimpinan daerah se-Kalteng akan mengajukan surat kepada Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara (Kemenpan) terkait banyaknya peserta CPNS yang tidak lulus seleksi.

“Saat ini yang terjadi bukan di Kabupaten Kobar saja, terjadi juga di kabupaten/kota se-Kalteng dan berbagai daerah lain di Indonesia. Gubernur dan seluruh bupati/wali kota se- Kalteng dalam waktu dekat akan menyurati Kemenpan RI agar bisa mengevaluasi terkait banyaknya peserta yang tidak lulus tes tersebut,”ungkap Nurhidayah Sabtu (17/11).

Nurhidayah menjelaskan, dalam usulan tersebut pihaknya menggagas agar dilakukan tes ulang. Supaya kouta yang diberikan bisa terpenuhi.

“Apabila nantinya pihak Kemenpan RI memutuskan tes ulang dilakukan maka akan kita sambut dengan suka cita. Artinya masih ada kesempatan lagi untuk dilakukan tes dengan harapan seluruh formasi yang tersedia bisa terisi dengan baik,”tandasnya. (aro)

Advertisement
loading...
Advertisement