Connect with us

Kobar

Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang Tengah Jalan

Pohon pisang yang ditanam warga ditengah badan Jalan D.A.H Hamzah tampak masih berdiri saat dipoto Jumat (16/11) pagi.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –Bentuk protes terhadap ruas jalan berlobang yang tak kunjung di perbaiki, warga Jalan D.A.H Hamzah Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan (Arsel), menanam pohon pisang di tengah ruas jalan setempat. Kejadian ini menyita perhatian para pengendara yang melintasi ruas jalan tersebut,Jumat (16/11/2018).

Lurah Mendawai Zulhadi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara persis kapan pohon pisang tersebut ditanam warga. Kendati demikian ia menduga penanaman itu dilakukan warga Kamis (16/11/2018).

“Menurut cerita warga penanaman pohon pisang ini bentuk protes mereka biar jalan tersebut cepat diperbaiki,”ungkapnya kepada awak media, Jumat (16/11).

Karena lanjut dia, masyarakat beralasan mereka melihat ada beberapa pengendara yang jatuh dari kendaraannya saat melewati jalan tersebut, terutama saat kondisi hujan yang membuat air mengenangi lobang mengakibatkan jalan licin.

“Hal itu lah membuat masyarakat resah dan berinisiatif menanam pohon pisang sebagai bentuk protes kepada dinas terkait agar jalan tersebut cepat diperbaiki seperti semula,” jelasnya. (aro)

Advertisement
loading...
Advertisement