Connect with us

Seruyan

Duh…Hanya Total 46 Orang Lulus Passing Grade Tes CPNS Seruyan

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan Hartono

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Seruyan, resmi berakhir Kamis (15/11) malam. Dari 2.125 peserta yang mengikuti tes untuk memperebutkan kouta formasi sebanyak 281 orang. Hanya tercatat 46 peserta yang mampu memenuhi atau lulus passing grade.

“Padahal peserta yang lolos seleksi administrasi dan dinyatakan berhak mengikuti tes SKD itu sebanyak 2.125 peserta, namun dari ribuan yang mengikuti SKD hanya 46 peserta yang dinyatakan memenuhi passing grade,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan Hartono di Kuala Pembuang, Jum’at (16/11).

Ia mengatakan, hasil yang didapat masih jauh dari apa yang diharapkan, dimana dari 281 formasi yang tersedia, hanya sebanyak 46 peserta yang mampu bertahan.

Kendati demikian, pihaknya menyambut positif tahap seleksi dengan menggunakan passing grade tersebut, karena dinilai sesuai dengan perkembangan serta kemajuan pendidikan dimasa sekarang.

“Saya pun yakin, peserta yang lolos seleksi adalah peserta yang benar-benar punya kualitas, karena mereka mampu memenuhi passing grade yang telah ditetapkan pihak pemerintah pusat,”ujarnya.

Ia menambahkan, hasil SKD ini langsung dilaporkan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarbaru Kalsel dan dilakukan penetapan.

“Nanti BKN akan menetapkan, dan mengumumkan secara resmi peserta yang lolos SKD dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,”ucapnya.

Sedangkan untuk jadwal seleksi selanjutnya seleksi kompetensi bidang (SKB), pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari pusat.

“Kita masih menunggu arahan dari BKN, nanti kalau jadwalnya sudah ditetapkan oleh pihak pusat, kami BKPSDM Seruyan akan langsung mengumumkannya,”pungkasnya. (al)

Advertisement
loading...
Advertisement