Connect with us

Seruyan

Dewan Harapkan Tata Aset Daerah dengan Baik

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arahman saat menyampaikan pandangan fraksinya di DPRD Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar mengelola dan menata aset daerah dengan baik.

“Jika pengelolaan aset diatur dan ditata dengan baik tak berantakan kesana kemari, maka aset daerah ini nantinya bisa berfungsi dengan baik dan berjalan sebagai mana mestinya,” kata Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arahman di Kuala Pembuang, Jum’at (16/11).

Ia mengatakan, pengelolaan aset yang baik dan efektif dapat mewujudkan serta menjunjung tinggi tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) dan sesuai dengan tuntutan demokrasi. Sehingga semuanya bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku serta sesuai dengan prinsip demokrasi.

Adapun untuk aset yang sering dikelola oleh pihak Pemkab Seruyan adalah aset yang masih belum bernilai yang biasanya berasal dari hibah.

“Menurut saya untuk menghindari terjadinya masalah dimasa mendatang, aturan-aturan yang telah berlaku harus dijalankan, sehingga nantinya jika ada masalah dapat segera terselesaikan dan kita sudah punya pedoman atas penyelesaian masalah tersebut,”urainya.

Karena itu dirinya mengharapkan dinas terkait segera menanggapi masalah ini, agar kedepan pengelolaan aset-aset milik daerah di Kabupaten Seruyan bisa berjalan dengan baik. (al)

Advertisement
loading...
Advertisement