Connect with us

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Pemkot Benahi Penetaan Aset

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya agar membenahi penataan aset dengan melakukan inovasi dan terobosan dalam pencatatan aset yang di miliki saat ini. Hal ini sangat diperlukan agar ke depan penataan aset menjadi lebih baik.

“Kita meminta itu harus diperhatikan karena banyaknya aset yang dimiliki saat ini, dimulai dari aset bergerak maupun aset tidak bergerak belum tertata dengan benar,” ungkap Anna Agustina Elsye Kamis (15/11).

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, saat ini aset barang yang dimiliki Pemkot Palangka Raya sangat banyak. Terlebih lagi setiap tahunya bertambah, baik itu aset barang yang bergerak ataupun sebaliknya, sehingga dalam pencatatan harus lebih baik lagi.

“Perlu ada Inovasi baru untuk pencatatan aset, mengingat era sekarang ini manual harus diimbangi dengan penggunaan teknologi komputerisasi sangat diperlukan, baik itu menggunakan aplikasi ataupun sejenisnya sehingga barang-barang yang ada benar-benar tercatat rapi dan pencatatan aset pun lebih baik,”ucapnya.

Menurut dia, beberapa aset milik Pemkot yang telah lama dan sudah tidak efektif lagi digunakan bisa dilelang dengan ketentuan yang berlaku. Hal ini juga agar dalam pencatatan aset tidak ada masalah, misalkan seperti mobil dinas, atau kendaraan roda dua yang tidak terpakai.

“Kita harus memanfaatkan teknologi yang ada, selain mempermudah juga akan sangat membantu. Selama ini, dirinya menyaksikan beberapa hal masih dilakukan manual, tanpa dibarengi dengan pemanfaatan teknologi yang ada,”pungkasnya. (dr)

Advertisement
loading...
Advertisement