Connect with us

Seruyan

Hari Keempat, Baru 35 Peserta Tes CPNS Lulus Passing Grade

Kepala BKPSDM Kabupaten Seruyan Hartono saat memberikan keterangan kepada awak media Rabu (14/11).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Hingga hari keempat pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Seruyan, tercatat baru sebanyak 35 peserta yang dinyatakan lulus dan memenuhi passing grade yang telah ditentukan.

“Baru 35 peserta yang sudah dinyatakan lulus passing grade dan jumlah ini merupakan kelulusan sementara, data ini terhitung hingga berakhirnya pelaksanaan tes seleksi hingga sesi ke 6 malam tadi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seruyan Hartono di Kuala Pembuang, Rabu (14/11) pagi.

Dari total 344 peserta yang mengikuti seleksi pada hari pertama yaitu Sabtu (10/11) lalu, hanya 5 peserta yang dinyatakan lulus dan pada hari kedua sebanyak 352 peserta dan hanya 13 peserta yang lulus.
“Untuk hari ke 3 dan ke 4 hanya mendapat tambahan 17 peserta yang lulus hingga pelaksanaan tes malam tadi dan jumlah totalnya baru 35 orang,”ujarnya.

Ia mengatakan, dengan data yang yang ada, hasil yang didapat dinilai memang masih jauh dari yang diharapkan, namun pihaknya menyambut positif ketentuan seleksi yang menggunakan passing grade.
“Dengan ada passing grade atau nilai ambang batas, peserta yang luluspun pasti yang sudah benar-benar mempunyai kualitas,”paparnya.

Karena itu, ia mengharapkan kepada peserta yang masih tersisa untuk mengikuti seleksi dengan segenap kemampuannya agar bisa lulus seleksi. “Jangan sampai tidak hadir pada saat pelaksanaan tes, karena ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk menjukkan kemampuan mereka dan bisa menjadi abdi negara di Seruyan,” pungkasnya. (al)

Advertisement
loading...
Advertisement