Connect with us

Kobar

Perbaiki Daya, Tujuh Hari PLN Berlakukan Pemadaman Bergilir

Asisten Analys Kinerja PT.PLN ULP Pangkalan Bun, Suprapto saat memberikan keterangan kepada awak media Selasa (13/11).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Selama tujuh hari ke depan, yakni terhitung sejak tanggal 12-18 Nopember 2018, PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rayon Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memberlakukan pemadaman bergilir pasokan listrik di wilayah Kabupaten Kobar. Ini disebabkan karena pekerjaan perbaikan serta pemeliharaan daya pembangkit saluran listrik, serta pemasangan jaringan. Perbaikan ini dilakukan guna meningkatkan keandalan daya system listrik di wilayah Kabupaten Kobar.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Analys Kinerja PT.PLN ULP Pangkalan Bun, Suprapto saat di konfirmasi KaltengEkspres.com di ruang kerjanya Selasa (13/11).
“Demi kelancaran dan keamanan petugas pada saat melakukan pekerjaan, dengan sangat terpaksa PT PLN ULP Pangkalan Bun melakukan pemadaman bergilir aliran listrik mulai 12-18 Nopember 2018 dibeberapa lokasi yang ada di Kabupaten Kobar,”kata Suprapto.

Sebelum ada pemadaman lanjut dia, pihaknya sudah memberikan surat pemberitahuan terlebih dahulu ke pada Bupati Kobar terkait rencana pemadaman tersebut. “Suratnya sudah kami kirim ke Bupati termasuk surat tembusan ke Ketua DPRD, Pengadilan Negri, Kejaksaan Negri, Kapolres Kobar, Dandim 1014 PBun, Danlanud Iskandar,serta seluruh Camat di enam Kecamatan, termasuk di medsos,”paparnya.

Ia menjelaskan, pemadaman tersebut disesuaikan dengan jadwal pemadaman kurang lebihnya 8 jam. Namun ini bukan patokan, bisa saja sebelum 8 jam aliran listrik bisa nyala. “Kami berharap pemadaman secara bergilir dibeberapa lokasi Kobar bisa dimaklumi masyarakat. Kita juga mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidak nyamanan pelayanan kami kepada pelanggan dan seluruh masyarakat, mudah-mudahan pekerjaan kami cepat selesai,”tandas Suprapto.(aro)

Advertisement
loading...
Advertisement