Connect with us

DPRD Kota

Marak Parkir Liar, Legislator Kota Minta Pemkot Berinovasi

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Alfian Batnakanti

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, agar melakukan inovasi terhadap penggelolaan parkir di Kota Palangka Raya. Hal ini guna menanggulangi maraknya berdiri parkir liar di Kota Cantik Palangka Raya.

“Melihat pengelolaan parkir di Kota Palangka Raya saat ini, bisa dikatakan lebih pada kebocoran yang terus menerus terjadi tanpa ada hasil nyata berkontribusi besar bagi pendapatan asli daerah (PAD). Anehnya lagi, kondisi demikian seakan terus berlarut-larut tanpa ada upaya melakukan perubahan,” ujar Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti Senin (12/11).

Dia menegaskan, dinas terkiat yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Kota harus segera berinovasi, misalkan melakukan penerapan parkir secara online ketika masyarakat memasuki wilayah parkir.

Selain itu mampu membuat kebijakan dan sanksi tegas bagi parkir liar untuk bisa berpraktik secara illegal. Itu dilakukan manakala Dishub ingin sungguh-sungguh menciptakan penataan parkir.

“Intinya bila ini bisa dengan benar dilakukan, maka saya yakin persoalan parkir liar tidak ada lagi. Bahkan sebaliknya tidak ada lagi kebocoran saban tahun bagi PAD. Namun kalau hanya mengeluh, saya rasa walikota harus mengevaluasi,”ujar politisi Partai Gerindra Kota Palangka Raya ini. (dr)

Advertisement
loading...
Advertisement