Home / Kobar

Senin, 12 November 2018 - 14:01 WIB

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Kepsek SMA 1 Pangkalan Bun Mengundurkan Diri

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com
Kepala Sekolah (Kepsek) berinisial US nyaris didemo para siswanya sendiri Senin (12/11). Ini disebabkan karena ia diduga telah melakukan perbuatan pelecehan seksual kepada seorang siswa laki-laki di sekolah setempat.

Parahnya lagi, kasus ini cenderung ditutupi oleh pihak sekolah. Karena saat sejumlah awak media bersama petugas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Kobar datang ke sekolah. Pihak sekolah malah menghalang-halangi.

Sementara itu, sebelum rencana aksi demo berlangsung, tepatnya Minggu (11/11), pihak terkait telah menggelar pertemuan di kediaman Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah. Pertemuan ini dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Kalteng, Kadis Pendidikan Kabupaten Kobar, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKKB), perwakilan guru SMA 1, perwakilan siswa peserta aksi dan orang tua korban. Pertemuan yang digelae sejak pukul 18.00 WIB-20.00 WIB, menghasilkan kesepakatan bahwa aksi tersebut dibatalkan.

Baca Juga :  Duh! Setahun Belum Cair, Sekolah Swasta Pertanyakan Danas BOS

Dalam kesepakatan ini juga menyatakan bahwa Kepsek SMAN 1Pangkalan Bun berinisial US mengundurkan diri terlebih dahulu dari jabatannya.

Baca Juga :  Polres Katingan Serahkan Empat Ekor Satwa Dilindungi

Surat pengunduran dirinya ini dibacakan oleh Kasubag Tugas Pembantuan Disdik Kobar Rahmad Trisdijanto, didepan siswa-siswi saat digelarnya upacara bendera di sekolah setempat, Senin (12/11).

“Yang bertandatangan dibawah ini US, selaku Kepsek SMAN-1 Pangkalan Bun dengan ini menyatakan mengundurkan diri dari jabatan kepala sekolah per 12 November 2018. Demikian surat ini kami buat tanpa ada paksaan dari pihak manapun,”ungkap Rahmad. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Berkedok Anak Punk, Tujuh Komplotan Pelaku Pencurian Dibekuk Polisi

Kobar

Astaga!! Tiga Napi Terorisme “Diungsikan” ke Kalteng

Kobar

Putus Cinta, Pemuda Kumai Nekat Minum RacunĀ 

Kobar

Bupati Kobar Tinjau Pelaksanaan Tes SKB

Kobar

Terpeleset, Buruh Bongkar Muat Tewas Terjatuh

Kobar

Geger, Seorang Warga Ditemukan Tewas di BarakĀ 

Kobar

71 Paskibraka Kobar Dikukuhkan

Kobar

Tiba di Kumai, Puluhan Penumpang Kapal Dharma Kencana II Mendapat Perawatan