Connect with us

DPRD Kota

Dewan Minta Pemkot Terus Gali Potensi Wisata Kota Palangka Raya

Ketua DPRD Kota Sigit K Yunianto saat membacakan sambutan.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya agar menggali pontensi objek wisata di Kota Palngka Raya. Pasalnya, sejumlah tempat yang ada di Kota Palangka Raya sanfat menjanjikan dan potensial untuk bisa menarik wisatawan lokal maupun internasional.

“Banyak tempat di daerah kita ini memiliki potensi wisata yang menarik. Namun itu perlu disentuh dengan pengelolaan oleh Pemko Palangka Raya, supaya bisa menjadi lebih baik dan menarik. Jika tidak maka menjadi kerugian besar bagi pemkot,”ungkap Sigit K Yunianto, Senin (12/11).

Menurut Sigit, sejumlah obyek wisata yang ada di Kota Palangka Raya dinilainya menjanjikan serta potensial untuk dikembangkan. Apalagi kalau wisata tersebutdikelola dengan baik bisa jadi sebuah ikon wisata, yang dapat diandalkan oleh pemkot. Salah satunya seperti lokasi perkembangan Dermaga Kereng Bangkirai, ternyata sekarang sudah mulai bagus dan perlu dikembangkan serta lebih dibenahi lagi.

“Sudah membicarakan hal ini kepada, Wali Kota Palangka Raya, bahwa objek wisata tersebut akan maksimal pengelolaannya ketika dilakukan penambahan polesan, tidak menutup kemungkinan kawasan tersebut bisa menjadi ikon wisata Kota Palangka Raya,”ujarnya.

Bahkan lanjut dia, dikawasan Kereng Bangkirai tersebut juga terdapat nuansa budaya Dayak Kalimantan Tengah, dimana terlihat sekali dari ornament bangunan pelabuhan, jembatan dan gazebo yang ada di pinggiran sungai.

“Karena itulah kami meminta kepada pemerintah kota dalam lingkup jajarannya untuk memaksimalkan pengembang wisata di Kereng Bangkirai tersebut,” ujar politisi PDI Perjuangan ini. (dr)

Advertisement
loading...
Advertisement