Connect with us

Kapuas

Usai Ambruk, Akses Jembatan Dua Kecamatan Terputus

Warga saat menyeberang menggunakan feri darurat di lokasi jembatan ambruk antara Kecamatan Timpah - Pujon, Minggu (11/11/2018) siang.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.comAmbruknya akses Jembatan Timpah-Pujon Sabtu (10/11/2018) lalu membuat akses warga dua kecamatan menjadi terputus. Kondisi ini menyulitkan warga dua kecamatan setempat.

“Kita kesulitan beraktivitas pulang pergi dua kecamatan. Karena akses jembatan terputus akibat ambruk ditimpa air deras sungai saat terjadi hujan deras,”ungkap Yansyah salah seorang warga Timpah Minggu (11/11).

Ia berharap, kejadian ini segera ditanggulangi Pemkab Kapuas. Sehingga akses warga dua kecamatan ini bisa kembali normal.

Sementara itu Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, langsung meninjau kondisi jembatan tersebut, Minggu (11/11).

Dalam kunjungan tersebut, mantan Kasubdit Saharkam Polairut Polda Metro Jaya langsung mendapat sambutan dari warga setempat.

“Kapolres langsung meninjau lokasi untuk melihat pengamanan yang dilakukan anggota dokasi ini, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kejadian melunjaknya antrian penyeberangan,”ungkap Iptu Syaifudin, Minggu (11/11/2018) siang.

Tidak hanya itu, Kapolres juga meminta kepada anggotanya yang ada di Polsek Timpah untuk melakukan pengamanan di lokasi kejadian selama 24 jam, sehingga hal yang terjadi seperti kecelakaan air dapat terhindari.

“Kapolres juga berpesan agar penyeberangan tidak melebih kapasitas sehingga nanti membahayakan masyarakat yang menyeberang, dan adapun himbauan untuk masyarakat agar berhati-hati dalam menaiki penyeberangan,”ujarnya. (ak)

Advertisement
loading...
Advertisement