Connect with us

Seruyan

Seruyan Target Penghematan Anggaran Hingga 30 Persen

Bupati Seruyan Yulhaidir saat memberikan keterangan kepada awak media Kamis (8/11).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan terus berupaya melakukan pembenahan dalam sektor pemerintahannya, salah satu cara yang dilakukan yakni dengan melakukan penghematan anggaran.

“Kalau bisa nanti kita berhemat sampai dengan 30%, supaya nanti bisa difokuskan anggarannya untuk kesejahteraan rakyat,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Kamis (8/11).

Adapun langkah pertama yang akan dilakukan oleh pihak pemkab nanti lanjut dia, rencananya akan menempatkan seluruh mobil operasional di kawasan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat.

“Kalau misalkan ada perjalanan dinas keluar, tinggal tunjukkan surat tugasnya dna boleh memakai mobil operasional tersebut, baik itu tenaga honorer, kabid, kepala dinas, sekretaris juga boleh asalkan ada surat tugasnya,”ujarnya.

Jadi, nantinya semua mobil operasional akan ditempatkan di satu tempat, beserta BBM untuk kendaran tersebut juga akan ditempatkan di BPKAD Kabupaten Seruyan.

Langkah selanjutnya tamba Yulhaidir, adalah mengurangi kegiatan bimtek-bimtek yang dianggap tidak terlalu penting untuk dilaksanakan.

“Nanti bimtek-bimtek yang kurang penting atau tidak terlalu urgen itu akan kita kurangi, kecuali yang memang benar benar penting dan wajib untuk dilaksanakan,” tambahnya.

Kemudian ia juga perjalanan dinas dari Eselon II akan langsung ditandatangani oleh Bupati Seruyan, hal ini bertujuan untuk mengetahui kemana tujuan serta keefektifan dari perjalan dinas tersebut.

“Kalau kegiatannya memang tidak terlalu penting, tidak akan saya tanda tangan, makanya mulai dari tahun depan kita akan berbenah demi pemerintahan serta masyarakat yang lebih baik,”tandasnya. (al)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement