Connect with us

Metro Palangka Raya

Naas…Ditabrak Mahasiswa, Kasi PMK Kelurahan Palangka Tewas

Jasad korban saat dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya seusai kejadian Rabu (7/11).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Naas nasib yang dialami Ainun Jariah (54). Warga Jalan Menteng 20 Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya tewas mengenaskan karena mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Rabu (7/11) sekitar pukul 12.38 WIB.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Kasi PMK di Kelurahan Palangka itu tewas, usai ditabrak dari belakang oleh seorang mahasiswa bernama Wahyuda Nugroho (19) warga Jalan Tjilik Riwut KM 72, Kotim, saat korban mengendarai sepeda motornya di ruas Jalan RTA Milono atau tepatnya sekitar 150 meter sebelum Bundaran Burung Palangka Raya.

“Korban ditabrak dari belakang oleh pengendara motor bernama Wahyuda Nugroho, ketika korban hendak berbelok dari arah Bundaran Kecil menuju Bundaran Besar di Jalan RTA Milono. Saat berbelok ke lajur kanan, tiba-tiba langsung ditabrak hingga korban terpental dan meninggal dunia,” ujar Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasat Lantas AKP Anang Hardyanto, Rabu (7/11).

Anang menjelaskan, saat kejadian ini korban mengendarai sepeda motor Vario KH 3000 TT sedangkan pengendara satunya bernama Nugroho mengendarai Yamaha Mio bernopol KH 4490 TV. Ketika itu Nugroho tanpa memperhatikan arus lalu lintas hingga terjadilah kecelakaan tersebut.

”Saat berbelok ini, korban sebenarnya sudah menyalakan lampu reting kiri. Namun karena pengendara motor Mio memacu kecepatan tinggi, sehingga tabrak tak terelakan. Akibat kejadian ini, korban mengalami luka parah dibagian wajah dan kepala. Sedangkan Nugroho masih dirawat di rumah sakit Muhammadiyah. Saya harap ini jadi pembelajaran untuk utamakan keselamatan dalam berlalu lintas,”tandas Anang.(dr)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement