Connect with us

Metro Palangka Raya

Fahrizal Fitri Jabat Sekda Devinitif Provinsi Kalteng

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat melantik Fahrizal Fitri menduduki jabatan Sekda Devinitif Provinsi Kalteng di Istana Isen Mulang Rabu (7/11).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran secara resmi melantik Fahrizal Fitri menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng devinitif. Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah janji jabatan di Istana Isen Mulang, Rabu (7/11) pagi.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, dari tiga besar calon, yakni Sapto dan Nur Yakin serta Fahrizal Fitri, akhirnya terpilih Fahrizal Fitri untuk menduduki jabatan sekda devinitif Provinsi Kalteng. Tujuannya untuk mewujudkan Kalteng Berkah dan dituntut berkerja keras.

“Sekda tidak boleh salah dan sekda dituntut berkerja keras untuk mewujudkan Kalteng berkah. Mudah-mudahkan lebih baik dari sekda sebelumnya,”ujar Sugianto.

Sugianto menegaskan, jabatan sekda ini harus memiliki komitmen untuk menjalankan tugas sesuai amanat undang-undang. Yakni melayani rakyat dalam mewujudkan visi dan misi Gubernur Kalteng saat ini.

“Pelantikan bentuk implementasi amanat undang undang dan kelancaran pemda agar maju berkah,” tegasnya.

Sugianto menekankan kepada sekda kedepan juga harus meningkatkan kinerja lebih baik dan menyakinkan tidak ada pungli serta bebas korupsi dalam hal pembangunan infrastruktur bagi masyarakat Kalteng.

“Saya ingin sekda selalu mengkumandangkan kinerja pengawai, menjauhi pungli, narkoba di seluruh dinas dinas di lingkup pemda Kalteng. Saya juga perintahkan sekda bahwa ASN dinonaktifkan dahulu yang terkena korupsi baik sudah inkrah maupun belum karena masih banyak yang siap.”tandasnya.(dr)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement