Connect with us

Metro Palangka Raya

Mantap..PPID Kalteng Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Kepala Diskominfo Kalteng Herson B Aden bersama jajarannya saat memperlihatkan piagam penghargaan seusai diserahkan Wapres RI Jusuf Kalla di Istana Wapres Jakarta (5/11).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi Kalteng berhasil meraih prestasi membanggakan tahun 2018 ini, dengan menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik katagori Pemerintah Provinsi Menuju Normatif.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, didampingi Kepala Dinas Diskominfo Kalteng Herson B Aden di Istana Wakil Presiden Jakarta, Senin (5/11).

Kepala Diskominfo Provinsi Kalteng Herson B Aden mengatakan, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan Keputusan Ketua Komisi Informasi Pusat Nomor 03/KEP/Ketua-KIP/III/2018. Yang menyebut, bahwa tahun ini tingkat partisipasi keikut sertaan badan publik mengalami kenaikan.

Tepatnya dari 460 badan publik, yang mengembalikan kuesioner sebanyak 289 badan bublik. Ini ditambah penilaian terhadap indikator pelayanan informasi publik dan penyediaan informasi publik yang kemudian dilanjutkan dengan tahapan presentasi badan publik untuk menilai terhadap komitmen, koordinasi, dan inovasi dalam implementasi keterbukaan informasi publik.

“Adanya penghargaan ini tidak hanya sebagai ajang kontestasi, namun harus kita maknai sebagai tolok ukur implementasi keterbukaan informasi di Indonesia. Semoga kedepannya, PPID Provinsi Kalteng menjadi lebih berkualitas dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik untuk mewujudkan Kalteng Berkah,”ungkap Herson dalam rilisnya Senin (5/11).

Menurutnya, anugerah yang di dapat ini merupakan bukti karya nyata dan inovasi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam mewujudkan smart province di Kalteng dan mempersiapkan sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE). Sehingga ke depan semua pelayanan dan infomasi yang diberikan ke masyarakat dapat diterima secara cepat dan akurat. (dr/hm)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement