Connect with us

Kobar

Mantap… Pasar Indra Sari Dipasang Eskalator

Petugas saat memasang eskalator di kawasan tingkatan pasar Selasa (6/11).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Demi kenyamanan pedagang dan para pembeli, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), telah melengkapi fasilitas Pasar Indra Sari Semi Modern dengan memasang eskalator.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kobar, Karjinto mengatakan, pembangunan Pasar Indra Sari tahap ke III ini mulai memasang eskalator yang tertuang dalam surat perjanjian yang dimulai 17 Mei – 12 November 2018.

“ Saat ini sudah mulai dilakukan pemasangan, pertengahan bulan ini mungkin sudah selesai dan perdana di Kobar pusat perbelanjaan yang memiliki eskalator,” ujar Karjinto, Selasa (6/11) Kepada Kalteng Ekspres.com.

Menurut dia, mulai pekerjaan kontrak di bulan Mei lalu, ternyata pihak perusahaan dalam hal ini perusahaan Tamiang selaku penyedia eskalator, telah mengadakan survei ke lokasi sevelun eskalator diproduksi dan sudah didatangkan, lantai atas dan bawah harus sesuai dengan panjang lebar serta membuat dudukan mesin eskalator.

“Sehingga mau tidak mau harus memperbaiki lantai atas dan bawah serta memerlukan extra waktu, namun demikian diperkirakan akan selesai tepat waktu,” katanya.

Untuk penambahan fasilitas eskalator selain memudahkan para pedagang dan pembeli beraktivitas di Pasar tersebut juga untuk menambah gairah pembeli. Nantinya untuk lantai dasar khusus para pedagang sayuran dan untuk lantai atas khusus untuk daging dan ikan.

“Untuk menarik minat pembeli dan juga agar tidak capek saat ke lantai atas atau sebaliknya,”tandasnya. (aro)

loading...
Advertisement