Connect with us

Seruyan

Pemkab Seruyan Canangkan Pembangunan Ikon Ikan Pipih

Bupati Seruyan Yulhaidir saat menghadiri kegiatan bersama Kajari Seruyan.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mencanangkan pembangunan ikon ikan pipih (belida) di Kabupaten Seruyan. Hal ini diutarakan langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir kepada awak media Senin (5/11).

“Untuk lokasi pembangunannya masih kita rundingkan lagi, apakah sebelum Jembatan Soekarno atau setelahnya atau di dalam kota. Karena sampai saat inu belum kita bahas bersama pihak terkait,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Senin (5/11).

Ia mengatakan, ikan pipih sudah menjadi ikon khas dari Kabupaten Seruyan sejak dulu, oleh karena itu sangat layak sekali jika dibuat ikon tersebut dilokasi yang strategis nantinya.

“Terkait dengan kesamaannya dengan daerah lain itu tidak masalah, karena di lambang daerah kita, juga ada ikon ikan pipih, jadi tidak usah khawatir,”ujarnya.

Lebih lanjut Yulhaidir mengatakan, pembangunan ikon ini harus direncanakan dengan matang dan penuh perhitungan agar keberadaannya bisa menjadi nilai positif bagi daerah.

Pemilihan lokasinya juga lanjut dia, harus benar-benar harus strategis, supaya bisa menjadikan ikon tersebut sebagai ikon kebanggaaan dan ciri khas jika ada pengunjung yang datang dari luar daerah.

“Untuk lokasinya ini nanti juga harus melalui survei lapangan agar benar-benar tepat serta menjadi daya tarik pengunjung,”tandasnya. (al)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement