Connect with us

Kobar

Diterjang Angin, Pondok Dermaga Pantai Kubu Ambruk

Pondok dermaga saat ambruk diterjang angin kencang Minggu (4/11) siang.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Terjangan angin kencang disertai hujan melanda pesisir Pantai Kubu Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, Minggu (4/11) siang sekitar pukul 12.00 WUB. Cuaca ekstrim ini menyebabkan ambruknya pondok persinggahan yang terletak di dermaga pantai setempat.

Agus, salah seorang pengunjung wisata Pantai Kubu saat berada di lokasi setempat ketika kejadian mengatakan, sebelum pondok dermaga roboh, ia bersama teman temannya duduk bersantai di bangunan tersebut. Karena saat itu cuaca mendung. “Saya dan teman teman putuskan untuk pergi dari pondok itu guna berteduh,”ungkapnya kepada awak media Minggu (4/11).

Ketika berada di bangunan pondok, ia dan temannya merasa kurang nyaman, lantaran takut terjebak hujan lama. Sehingga saat itu mereka memutuskan kembali meninggalkan pondok menuju warung makan di tepi pantai untuk berteduh sambil makan karena sudah dalam kondisi lapar.

“Ternyata baru kami beranjak pergi meninggalkan pondok dan sampai di ujung tanggul penghubung pantai dengan pondok dermaga, tenyata bertiup angin kencang. Sehingga merobohkan bangunan,”bebernya.

Sementa Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kobar Wahyudi saat dikonfirmasi mengakui, adanya kejadian tersebut. Menurut dia, saat ini dirinya sedang menunggu informasi dari petugas di lokasi.

“Perkiraan angin kencang terjadi pukul 12.00 WIB yang menyebabkan robohnya bangunan itu. Insyaallah tidak ada korban jiwa, segera akan kita cek untuk diambil langkah selanjutnya,”ujar Wahyudi kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (4/11). (aro)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement