Connect with us

DPRD Kota

Dewan Kota Suport Kalteng Putra Masuk Liga Satu Indonesia

Anggota DPRD Kota Sugiannor saat santai bersama Ketua FC Kalteng Putra Agustiar.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Lolosnya klub sepak bola Kalteng Putra dibabak delapan besar liga dua musim 2018 ini, ternyata mendapat dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Palangka Raya.

Dewan kota ini berharap tim kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah ini bisa berlaga di liga satu tahun 2019 mendatang dan menjuarai liga dua tahun ini.

Hal itu diutarakan oleh Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sugiannor kepada Kalteng Ekspres.com Senin (5/11), ketika diminta komentarnya tentang Laskar Isen Mulang (sebutan Kalteng Putra).

Menurutnya, peluang naik kasta masuk liga satu Indonesia sangat besar bagi Kalteng Putra. Karena saat ini telah berlaga dibabak delapan besar dan memiliki peluang lolos ke empat besar. Oleh sebab itu peluang mewujudkan naik kasta ke liga satu bukan tidak mungkin.

“DPRD Kota mendukung Kalteng Putra dan mendoakan bisa meraih juara liga dua tahun 2018 dan berlaga di liga satu tahun 2019 nanti. Ini tim kebanggaan masyarakat Kalteng , apalagi sudah berada di babak delapan besar,” ujar politisi PKB ini.

Sugiannor mengatakan, dirinya juga sangat mengepresiasi atas perhatian Wali Kota Palangka Raya Fairid, terlebih dengan memberikan uang pembinaaan. Artinya, wali kota konsisten dalam memperhatikan peningkatan olahraga di Kota Palangka Raya.

“Pemerintah Kota harus memberikan dukungan dan apa yang dilakukan wali kota sudah sangat baik dan itu kami apresiasi, tetapi berharap tidak hanya sepekbola tetapi olahraga lain juga,” katanya.

Pada kesempatan itu ia berharap kedepan perhatian terus diberikan dan DPRD akan terus mendukung, terlebih bisa dan mampu mengharumnkan nama Kalimantan Tengah pada umumnya dan Palangka Raya, khususnya.

“Intinya DPRD mendukung Kalteng Putra dan siap untuk terus mendukung dalam hal peningkatan olaharag di palangka Raya,”pungkasnya. (dr)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement