Connect with us

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kepedulian Pemkot Terhadap Kesehatan Warga Kurang Mampu

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra saat memberikan keterangan kepada awak media Senin (5/11).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengapresiasi atas kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya terhadap warga kurang mampu. Khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Walaupun belum optimal, kepedulian pemkot terhadap masyarakat kurang mampu dalam pelayanan kesehatan, terutama di kawasan pinggiran dan pelosok kelurahan, patut kita apresiasi,”ungkap Beta Syailendra Senin (5/11).

Menurutnya, perhatian pemerintah untuk kesehatan sudah berjalan dengan baik, walaupun belum seluruhnya terlayani. Maka itu kebijakan yang mengarah kepada masyarakat kecil ini harus terus dipertahankan. Supaya masyarakat bisa merasakan dampak kehadiran positif program daerah.

“Tidak bisa dipungkiri kendala kesehatan di Palangka Raya adalah soal fasilitas. Terlebih, beberapa fasilitas puskesmas dan rumah sakit daerah yang belum optimal, sehingga memang harus digenjot pelayanannya kepada masyarakat. Kalau bisa layani dahulu baru dilakukan admisntrasi karena nyawa lebih utama,” ujarnya.

Bete berpendapat rumah sakit daerah juga perlu kerja keras, sehingga pemko bisa memberikan layanan kesehatan optimal untuk masyarakat, bahkan bisa naik tipe D ke C.

“Saya harap hal itu bisa dilakukan tipe naik dari d ke C sehingga ada fasilitas lain, seperti bedah dan jatung oleh dokter spesialis. Saya yakin hal itu kedepan bisa dilakukan pemerintah kota,”tandasnya. (dr)

Advertisement
loading...
Advertisement