Connect with us

Metro Palangka Raya

Ditinggal Beribadah, Mobil Pegawai LPMP Dibobol Pencuri

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar saat mengecek langsung kondisi kaca mobil yang dipecahkan pelaku Minggu (4/11).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com–Aksi kejahatan bermodus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Palangka Raya, Minggu (4/11) sekitar pukul 07.45 WIB. Korbannya seorang aparatur sipil negara (ASN) Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) bernama Jhonro Batubara (44).

Mobil Toyota Avaza Nopol KH 1628 AT ini, dibobol pelaku saat tinggal korban beribadah di salah satu gereja yang terletak di Kelurahan Menteng.

Beruntung tidak ada barang berharga berhasil diembat. Hanya kaca mobil milik warga Jalan Piranha Kota Palangka Raya ini pecah.Kini kejadian sudah ditangani polisi setempat.

Diduga pelaku berjumlah dua orang ini sudah mengincar mobil milik korban hingga akhirnya beraksi menggunakan sepeda motor metik, walau tidak ada yang diambil. Pelaku berjumlah dua orang dan menggunakan sepeda motor metik.

“Kita masih melakukan penyelidikan dan pengambangan. Diduga pelaku merupakan pemain lama dan sudah terlatih melakukan kejahatan bermodus pecah kaca tersebut,” ujar Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Minggu (4/11).

Timbul menjelaskan, pelaku memecahkan kaca pintu sebelah kanan bagian tengah. Pada saat itu korban sedang melaksanakan Ibadah. Belum beraksi sudah ketahuan karena ada orang lain menyaksikan. Sehingga tidak sempat masuk ke dalam mobil dan tidak ada barang yang di ambil.

“Intinya masih melakukan pendalaman dan berharap sesegara mungkin pelaku bisa ditangkap,”ungkapnya.

Sementara itu, korban Jhonro mengatakan, dirinya saat itu sedang ibadah dan tidak merasa curiga sama sekali. Meski tidak ada barang hilang dicuri, tetapi tetap menimbulkan kerugian meteril.

”Saya terkejut dan untungnya tidak da barang berharaga di dalam mobil, padahal biasanya saya selalu bawa tas kerja.”ujarnya menceritakan kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (4/11). (dr)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement