Connect with us

Seruyan

Dewan Imbau Petani Pelihara Bantuan Alsintan

Anggota DPRD Seruyan Bambang Yantoko bersama sejumlah aggota dewan lainnya sedang menghadiri rapat paripurna belum lama ini.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mengimbau kepada petani yang meneriman bantuan alat mesin pertanian (alsintan), agar bisa menjaga dan memelihara dengan sebaik-baiknya.

“Saya Imbau kepada para petani agar bisa menjaga alsintan yang telah diberikan, baik bantuan yang bersumber dari APBD Seruyan, dan APBD Provinsi Kalteng serta APBN,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko di Kuala Pembuang, Minggu (4/11).

Ia juga meminta kepada dinas terkait yang menangani masalah teknis alsintan tersebut, agar selalu melakukan pengawasan terhadap alsintan yang telah diberikan. Supaya alsintan ini kondisinya bisa terjaga.

“Kalau ada yang kedapatan tidak merawat alsintan tersebut, maka dievaluasi dan memeriksa ulang para petani yang akan diberikan bantuan alsintan selanjutnya supaya bisa tepat sasaran. Karena itu alsintan tersebut jangan sampai dijual, jika ketahuan dijual saya minta dinas terkait agar menarik kembali alsintan yang telah diberikan,” tambahnya.

Sebagai wakil rakyat lanjut dia, dirinya mengharapkan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik dan efektif, demi memudahkan serta menambah produktifitas dibidang pertanian

“Karena bantuan alsintan ini rutin setiap tahun dan ini membuktikan kepedulian pihak kabupaten, provinsi maupun pusat terhadap para petani yang ada. Untuk itu petani diharapkan mampu menjaganya dengan baik dan bisa meningkatkan hasil pertanian di Seruyan,”tandasnya. (al)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement