Connect with us

Kobar

Ratusan Peserta Ikuti Diklat BST Kapal Layar Motor

Ratusan peserta saat mengikuti kegiatan diklat Sabtu (3/11).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Sedikitnya 600 peserta mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) basic safety training (BST) kapal layar motor yang diadakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI di Swissbelinn Hotel Pangkalan Bun, Sabtu (3/11).

Staf Ahli Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Umar Aris mengatakan, diklat ini merupakan penyampaian pengetahuan dasar tentang keselamatan pelayaran bagi para peserta.

“Pengetahuan dasar itu sendiri adalah bagaimana pertolongan pertama dalam menangani kecelakaan serta musibah dalam pelayaran. Ini adalah langkah awal agar masyarakat memahami tatacara terhadap keselamatan pelayaran,” jelas Umar.

Secara personal lanjut dia, para peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya akan mendapatkan sertifikat yang menunjukkan bahwa peserta bersangkutan telah mengerti dan memahami teknik dasar keselamatan pelayaran. Sehingga bisa menjadi pertimbangan tertentu terkait kualitas bila peserta tersebut melamar kerja dalam bidang pelayaran.

Sementara Bupati Kobar Hj Nurhidayah, sangat merespon kegiatan ini, ia berharap agar kegiatan ini terus berkelanjutan jangan cuma menjadi satu gebrakan saja.

“Kalau bisa ini menjadi acuan agar kedepanya bisa di minati para generasi muda untuk ikut serta dalam pelatihan dan aktifitas kedepannya,”ujarnya. (Aro)

loading...
Advertisement