Home / Seruyan

Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:36 WIB

Wabup Seruyan Sarankan Pemberian Alsintan Bagi Poktan Merata

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Seruyan Iswanti menyarankan kepada dinas terkait yang menangani pemberian hibah alat mesin pertanian (alsintan) bisa merata keseluruh kelompok tani (poktan) yang ada di Kabupaten Seruyan.

“Ini supaya nantinya tidak ada kecemburuan antara poktan yang satu dan yang lainnya, jadi kalau hibahnya merata keseluruh poktan, mereka akan merasa diperhatikan dan tanpa ada keberpihakan,” katanya di Kuala Pembuang, Selasa (16/10).

Baca Juga :  September, Kejurnas Grasstrack Digelar di Seruyan




Jika pemberian tersebut merata lanjut dia, maka kedepannya kalau ada bantuan hibah kembali, maka para petani yang belum menerima bantuan bisa di prioritaskan dan diberikan hibah tersebut.“Jangan sampai nantinya ada laporan dari petani ada keberpihakan, itu suatu hal yang sangat tidak baik,”ucapnya.

Menurut dia, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Provinsi Kalimantan Tengah, bahwa dalam beberapa waktu kedepan akan ada bantuan hibah alsintan lagi. Karena itu ia mengharapkan kedepannya beberapa poktan lainnya juga dapat bantuan dan juga penggunaan alat diharapkan efektif supaya tidak salah sasaran.

Baca Juga :  Pemkab Sebut Konflik Guru dan Murid Ditenggarai Kurangnya Komunikasi

“Kepada poktan yang telah diberikan bantuan agar bisa digunakan sebaik-baiknya dan seefektif mungkin, kemudian tentunya supaya bisa menunjang hasil panen para petani yang ada di Kabupaten Seruyan,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Sosial Terdampak Covid-19 di Seruyan

Seruyan

Desa Sungai Undang Resmikan FKPM

Seruyan

Tim Gabungan Bubar Paksa Masa Pengacau Pilkada Seruyan

Seruyan

Kinerja Tak Maksimal, Pemkab Ancam Putus Kontrak Tenaga Honor

Seruyan

Ketua DPD Golkar Kalteng Sayangkan Pernyataan Kontroversi Darwan Ali di Video

Seruyan

Dinsos Seruyan Bantu Warga Persil Yang Tinggal di Bekas Kandang Ayam

Seruyan

Berusia 30 Tahun, Jembatan Sei Rungau Ambruk Dihajar Arus Deras Air Sungai

Seruyan

Dewan Dukung Perbaikan Jalan Desa Bahaur