Home / Kobar

Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:53 WIB

Tes CPNS Kobar Masih Menunggu Jadwal BKN

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kobar, sampai saat ini belum bisa memastikan jadwal tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kobar. Ini disebabkan karena belum turunnya jadwal pelaksanaan tes CPNS tersebut dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Wilayah Regional VIII Banjarbaru Kalsel.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar, Aida Lailawati menjelaskan, hingga saat ini tim dari BKN belum datang ke Kobar untuk melakukan pengecekan komputer yang digunakan dalam pelaksanaan tes.

Baca Juga :  Kinerja Tak Maksimal, Pemkab Ancam Putus Kontrak Tenaga Honor

“Untuk pelaksanaan pengecekan komputer sendiri memang harus dilakukan oleh BKN. Bila memang ada pihak lain yang melakukan pengecekan dan harus direkomendasikan oleh BKN itu sendiri,”ungkap Aida Lailawati kepada Kalteng Ekspres.com di ruang kerjanya Selasa (30/10).

Menurutnya, sampai saat ini belum ada kejelasan terkait dimulainya tes. Karena itulah kepada peserta tes CPNS Kobar diharapkan agar selalu memantau perkembangan informasi tes CPNS, melalui website www.bkd.kotawaringinbaratkab.go.id.

Baca Juga :  Dikemudikan Sopir Sambil Main Ponsel, Truk Dum Terguling¬†

“Hal tersebut dilakukan agar informasi tersebut bisa sampai secepat mungkin kepada peserta tes CPNS,”ucapnya.

Ketika dikonfirmasi terkait jumlah peserta CPNS Kobar tahun ini. Aida menyebut, ada sebanyak 1.441 orang, yang telah lulus verifikasi berkas dalam tes CPNS Kobar 2018. Ribuan lebih peserta itu bakal mengikuti tes menggunakan 55 unit komputer. Dalam satu hari rencananya bakal dilaksanakan 5 sesi CAT. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Mulai Hari Ini, Operasi Patuh Telabang Dilaksanakan di Kobar

Kobar

Dua Hari Dibuka, Job Fair Diserbu Ribuan Pelamar

Kobar

Kunjungi Kobar, Kajati Ingatkan Pegawai Kejaksaan Harus Netral di Pilkada

Kobar

BKSDA Evakuasi Anak Orangutan Tersesat

Kobar

Sebelas Hari, 707 Pelanggar Terjaring di Kobar

Kobar

Diduga Kelelahan, Warga Kobar Ditemukan Tewas di Ladang

Kobar

Hot Spot Meluas, Tim Satgas Mulai Kewalahan Padamkan Api

Kobar

Pemkab Musnahkan Ratusan Botol Miras
error: Content is protected !!