Home / Kobar

Selasa, 16 Oktober 2018 - 17:03 WIB

Pendaftar CPNS Kobar Tembus 1.000 Orang

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Jadwal tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kobar diperkirakan diundur lima belas hari masa kerja, sebagaimana tertuang dalam surat edaran Kemenpan RI. Sementara untuk jumlah pendaftar di Kabupaten Kobar telah masuk kurang lebihnya 1000 orang, dari jumlah kuota yang dicari hanya 232 orang. Tes CPNS sendiri telah diatur berdasarkan zona wilayah barat terpusat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Baca Juga :  Permintaan Aparatur Sebelas Desa Ini Ditolak Disdukcapil Kotim

Bupati Kobar Hj Nurhidayah berharap khusus wilayah Kobar, Lamandau dan Sukamara tes dapat dilaksanakan di Pangkalan Bun Kabupaten Kobar. Ini disebabkan mobilisasi, karena letaknya jauh dan banyaknya peminat CPNS. “Bayangkan kalau Kobar saja 1000 lebih, bagaimana dengan Sukamara dan Lamandau,”ungkap bupati kepada awak media Selasa (16/10).




Nurhidayah mengatakan, dirinya telah menyurati usulan ini kepada Kemenpan RI, agar tes CPNS di tiga wilayah digelar di Pangkalan Bun saja, namun hingga saat ini belum ada balasan dari Kemenpan, terkait permintaan Pemkab kobar tersebut.

Baca Juga :  Kejari Barsel Gandeng PPATK Garap Kasus Multiyears

“Sejuah ini kita masih tetap berharap agar permintaan dan permohonanya bisa di kabulkan, tujuanya mempermudah para CPNS menempuh transportasi, intinya kita harapkan sesegera mungkin dapat jawaban dari Kemenpen tentang test CPNS nanti di laksanakan, semoga saja di Pangkalan Bun,”paparnya (sro).

Share :

Baca Juga

Kobar

Wow.. Ular Ini Bikin Warga Geger

Kobar

Prajurit dan PNS Kodim 1014/Pbn Mendapatkan Bingkisan Lebaran Kasad dan THR Satuan

Kobar

Tragis, Kakek di Kobar Tewas Tenggelam Saat Mengajari Cucunya Berenang

Kobar

Curi Sepeda Motor, Remaja Kubu Diringkus Polisi

Kobar

Satpol PP Tangkap 2 Pengedar Miras, Satu Diantaranya Mantan Angota Polisi

Kobar

Tim Gabungan Gerebek Rumah Berisi Miras, Diamankan 460 Liter Arak Putih

Kobar

Selama Liburan Natal dan Tahun Baru, Kunjungan Wisata Kobar Capai 44 Ribu Lebih

Kobar

Sasar Pelanggar Berat, Polres Kobar Turut Giat Operasi Keselamatan Telabang