Home / Kobar

Kamis, 4 Oktober 2018 - 20:05 WIB

Motivasi Anak SLB, Ketua Dewan Kunjungi SLB Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar ), Triyanto menyempatkan diri mengunjungi SLB Negeri 1 Pangkalan Bun Kamis (4/10). Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar Rosehan Pribadi, Triyanto melihat langsung proses belajar mengajar sekolah setempat.

“Kunjungan ini sifatnya hanya ingin melihat langsung proses belajar mengajar anak-anak SLB. Karena meski keterbatasan mental tidak menutup semangat mereka untuk belajar. Hal ini tentu luar biasa,”ujar Triyanto kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (4/10).

Selain ingin melihat langsung lanjut dia, kunjungan tersebut juga bertujuan memberikan semangat kepada para anak SLB. Sehingga anak SLB ini tidak putus asa dalam menuntut ilmu.

Baca Juga :  BPBD Kapuas Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Basarang

“Intinya ini bentuk komunikasi pemerintah daerah dengan masyarakat agar bisa leluasa mendekatkan diri dengan semua kalangan masyarakat, tanpa mereka kita tidak ada artinya, khususnya kunjungan di SLB ini adalah kunjungan yang luar biasa. Walau dengan keterbatasan mental, anak- anak ini punya semangat belajar yang luar biasa, kami pun memberikan apresiasi
kepada guru pembimbing yang sabar dan penuh perhatian mendidik mereka,” papar Triyanto

Baca Juga :  Asah Bibit Berbakat, Bupati Seruyan Harapkan Turnamen Rutin Setiap Tahun

Diterangkannya, bahwa sejak Maret semua SLB kewenanganya dialihkan ke Provinsi. Untuk itu, ia menekankan biar bagaimanapun karena mereka anak didik daerah, harus tetap diusahakan apa yang perlu dibantu.

“DPRD Kobar dan Pemkab akan tetap memberikan perhatian kepada SLB yang ada di Kobar,” ucap Triyanto .

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rosehan Pribadi mengatakan, selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pihaknya akan tetap memberikan perhatian penuh, dan mengembangkan pendidikan anak-anak SLB ini. Meski lanjut dia, saat ini kewenangannya dialihkan ke Pemprov Kalteng. (sro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Wabup Kobar Cek Puskesmas Pastikan Penanganan Covid-19

Kobar

Pasang Spanduk Iklan di Pohon Siap-Siap Didenda Rp 50 Juta

Kobar

Waduh..Warga Gantung Sampah di Pohon 

Kobar

Puluhan Napi Rayakan Natal Bersama Mahasiswa

Kobar

Tiga Bangunan Ruko Diamuk Jago Merah

Kobar

Pawai Nasi Adab Kobar Disaksikan Ribuan Masyarakat

Kobar

Tiga Ruko di Kelurahan Raja Berkobar

Kobar

Wakapolres Ajak Warga Cegah Karhutla
error: Content is protected !!