Home / Kobar

Rabu, 31 Oktober 2018 - 22:19 WIB

Kunjungi Kumai, Danlantamal Tarakan Percepat Pembangunan Lanal Kumai

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XIII Tarakan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar bakal mempercepat pembangunan Pangkalan TNI AL (Lanal) Kumai.

Hal itu diutarakan Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan Laksamana Pertama Judijanto pada saat mengunjungi Kabupaten Kobar di VIP Bandara Iskandar Pangkalan Bun Rabu (31/10).

” Saat ini status Pos TNI AL Kumai bakal ditingkatkan menjadi Pangkalan TNI AL karena aktivitas pelabuhannya sangat meningkat sehingga kapal kapal besar pun masuk ke sini perlu adanya pengawasan demi keamanan diperairan laut dan tetap terjaganya keselamatan pelayaran, kami pun akan membantu Pemkab kobar melakukan kontrol jalur di wilayah perairan ini,”ungkap Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama Judijanto kepada awak media Rabu (31/10).

Baca Juga :  Pemkab Kobar Siapkan 5 Tempat Ruang Isolasi Covid-19

Menurut, kunjungan ke Kobar untuk menindak lanjuti rencana pembangunan Pangkalan TNI Kumai sesuai dengan surat perintah dari Panglima TNI AL. Dirinya juga akan meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Pangkalan TNI AL Kumai.

Baca Juga :  Karyawan Tenggelam di Kobar Ditemukan Tak Bernyawa

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Kobar yang dari awal sangat mendukung pembangunan Pangkalan TNI AL Kumai dengan menghibahkan lahan, karena itu saya kesini mau melihat langsung agar pembangunannya di percepat,”paparnya.

Selain meninjau ke lokasi kata Judijanto, dirinya juga akan meninjau situasi perairan kumai hingga ke muara bahkan meninjau Taman Nasional Tanjung Puting. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Diumpan Pesanan, Bandar Sabu Ini Berhasil Dibekuk Polisi

Kobar

Operasi Yustisi Sasar 20 Bangunan Walet Wajib Bayar Pajak

Kobar

Pengemis Asal Sumenep Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

Tim Gabungan Bubarkan Warga yang Nongkrong di Kafe Halte

Kobar

Evakuasi Molor, Kedatangan KM Kirana ke Kumai Dipastikan Terlambat

Kobar

Tersengat Listrik, Tiga Karyawan Telkom Tewas, Tiga Lainnya Terluka

Kobar

Kobar Mulai di Kepung Api, Dalam Sehari Tiga Lokasi Lahan Terbakar

Kobar

Motori Penguatan Aksi Germas, Dinkes Galang Komitmen SOPD Kobar
error: Content is protected !!