Home / Kobar

Rabu, 31 Oktober 2018 - 22:19 WIB

Kunjungi Kumai, Danlantamal Tarakan Percepat Pembangunan Lanal Kumai

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XIII Tarakan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar bakal mempercepat pembangunan Pangkalan TNI AL (Lanal) Kumai.

Hal itu diutarakan Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan Laksamana Pertama Judijanto pada saat mengunjungi Kabupaten Kobar di VIP Bandara Iskandar Pangkalan Bun Rabu (31/10).

” Saat ini status Pos TNI AL Kumai bakal ditingkatkan menjadi Pangkalan TNI AL karena aktivitas pelabuhannya sangat meningkat sehingga kapal kapal besar pun masuk ke sini perlu adanya pengawasan demi keamanan diperairan laut dan tetap terjaganya keselamatan pelayaran, kami pun akan membantu Pemkab kobar melakukan kontrol jalur di wilayah perairan ini,”ungkap Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama Judijanto kepada awak media Rabu (31/10).

Baca Juga :  Kerjasama Pariwisata Terpadu Dua Kabupaten Bakal Dimatangkan

Menurut, kunjungan ke Kobar untuk menindak lanjuti rencana pembangunan Pangkalan TNI Kumai sesuai dengan surat perintah dari Panglima TNI AL. Dirinya juga akan meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Pangkalan TNI AL Kumai.

Baca Juga :  Asik Transaksi, Bandar Togel Diringkus Polisi

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Kobar yang dari awal sangat mendukung pembangunan Pangkalan TNI AL Kumai dengan menghibahkan lahan, karena itu saya kesini mau melihat langsung agar pembangunannya di percepat,”paparnya.

Selain meninjau ke lokasi kata Judijanto, dirinya juga akan meninjau situasi perairan kumai hingga ke muara bahkan meninjau Taman Nasional Tanjung Puting. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kreatif, Napi Lapas Pangkalan Bun Buat Al-Quran Besar

Kobar

Tingkatkan Kamtibmas, TNI-Polri di Kobar Patroli Keamanan Bersama

Kobar

Kobar Buka Rute Penerbangan Pangkalan Bun-Surabaya

Kobar

Mantap!! 560 Peserta Adu Crosser di Bhayangkara Adventure Trail Polres Kobar

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Ajak Masyarakat Patuhi Prokol Kesehatan

Kobar

Ironis, Usai Diumumkan 6 Orang Positif Covid-19, Warga Desa di Kobar Ini Dikucilkan

Kobar

Cegah Penyakit Jembrana, Disnakeswan Bakal Vaksin 1.000 Ekor Sapi

Kobar

Dewan Bahas Sangketa Lahan Desa Sumber Mukti
error: Content is protected !!