Home / Kobar

Kamis, 18 Oktober 2018 - 16:46 WIB

Ketua DPRD Kobar Ajak Generasi Muda Gemar Membaca

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kabupaten Kobar Triyanto, mengajak generasi muda agar gemar membaca demi tercapainya wawasan luas dan membangun mental serta menciptakan inovasi kreatifitas dalam ide-ide yang cemerlang.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pameran sejuta buku di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kobar, Rabu (18/10/2018).

“Buku adalah tempat ilmu, pameran adalah wadahnya. Melalui pameran buku-buku ini di harapkan banyak peminat yang gemar membaca khususnya masyarakat Kobar guna mencari dan menambah ilmu agar semakin meningkat,”ungkap Triyanto.

Baca Juga :  Hutan Desa Pasir Panjang Bakal Dijadikan Destinasi Wisata Baru Kobar

Triyanto menyarankan, agar dalam pameran kali ini perlu ada terobosan terkait fasilitas pameran ini agar bisa dinikmati oleh masyarakat terutama yang ada di desa.

“Artinya pemerintah perlu memfasilitasi agar peredaran buku selalu berkesinambungan bagi masyarakat desa,”ujar Triyanto.

Triyanto berharap, dengan adanya pameran ini bisa memiliki banyak manfaat terutama bai generasi muda yang biasanya hanya menghabiskan waktu bermain yang tidak ada gunanya.

Baca Juga :  Penertiban Lapak Lamban, DPP TCW Keluhkan Sikap Pemkab Katingan

“Adanya pamerab ini setidaknya generasi muda kita bisa diarahkan supaya mendatangi perpustakaan dan wajibkan untuk membacanya, tentunya ini peran guru dan orang tua untuk mengarahkanya. Kemudian hal ini saya harapkan tidak hanya di kota melainkan juga dipelosok desa,”paparnya. (sro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kunjungi Kobar, Kajati Ingatkan Pegawai Kejaksaan Harus Netral di Pilkada

Kobar

Naas, Dua Pelajar Tewas Tenggelam Saat Berenang di Pantai Teluk Bogam

Kobar

Rekrutmen Anggota TNI Diutamakan Putra Daerah

Kobar

Tragis, Kakek di Kobar Tewas Tenggelam Saat Mengajari Cucunya Berenang

Kobar

Pembangunan Pelabuhan Panglima Utar Digenjot Oktober

Kobar

Ditetapkan Tersangka, Sopir Mabuk Terancam Hukuman 3 Tahun Penjara

Kobar

Curi Ponsel, Residivis Kambuhan Dibekuk Polisi

Kobar

Waduh! Ditinggal Pemiliknya, Bangunan Walet di Kobar Terbakar Hebat
error: Content is protected !!