Home / Kobar

Kamis, 18 Oktober 2018 - 16:46 WIB

Ketua DPRD Kobar Ajak Generasi Muda Gemar Membaca

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kabupaten Kobar Triyanto, mengajak generasi muda agar gemar membaca demi tercapainya wawasan luas dan membangun mental serta menciptakan inovasi kreatifitas dalam ide-ide yang cemerlang.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pameran sejuta buku di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kobar, Rabu (18/10/2018).

“Buku adalah tempat ilmu, pameran adalah wadahnya. Melalui pameran buku-buku ini di harapkan banyak peminat yang gemar membaca khususnya masyarakat Kobar guna mencari dan menambah ilmu agar semakin meningkat,”ungkap Triyanto.

Triyanto menyarankan, agar dalam pameran kali ini perlu ada terobosan terkait fasilitas pameran ini agar bisa dinikmati oleh masyarakat terutama yang ada di desa.

Baca Juga :  641 Peserta Siap Memacu Lintasan Fun Bike Kubu Beach Adventure

“Artinya pemerintah perlu memfasilitasi agar peredaran buku selalu berkesinambungan bagi masyarakat desa,”ujar Triyanto.

Triyanto berharap, dengan adanya pameran ini bisa memiliki banyak manfaat terutama bai generasi muda yang biasanya hanya menghabiskan waktu bermain yang tidak ada gunanya.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Sediakan Tempat Cuci Tangan di 34 Titik

“Adanya pamerab ini setidaknya generasi muda kita bisa diarahkan supaya mendatangi perpustakaan dan wajibkan untuk membacanya, tentunya ini peran guru dan orang tua untuk mengarahkanya. Kemudian hal ini saya harapkan tidak hanya di kota melainkan juga dipelosok desa,”paparnya. (sro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Gudang Toko Buku di Pangkalan Bun Nyaris Berkobar

Kobar

Pemkab Musnahkan Ratusan Botol Miras

Kobar

Pelaku Tabrak Lari Diciduk Polisi

Kobar

Bawa Sabu, Target Polisi Diringkus di BarakĀ 

Kobar

Dinas PUPR Dorong Perusahaan Percepat Pengerjaan Ruas Jalan Antar Desa di Aruta

Kobar

Dewan Dorong Pemkab Kobar Usut Dalang Penyimpangan Gas Elpiji 3 Kg

Kobar

Wakili Kobar, Desa Natai Raya Mulai Dinilai Tim Lomba Desa Provinsi Kalteng

Kobar

Simpan 1,21 Gram Sabu Dibarakan, Pria Ini Diringkus Polisi