Home / DPRD Kota

Rabu, 24 Oktober 2018 - 18:35 WIB

Dewan Kota Dorong Pemkot Tingkatkan Pariwisata

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Legislator Kota Palangka Raya turut mendorong upaya peningkatan pariwisata di seluruh Kota Palangka Raya. Salah satunya, berharap Pemerintah Kota (Pemkot)Palangka Raya terus meningkatkan pembangunan fasilitas pendukung di distinasi wisata yang ada di Kota cantik.

Hal itu disampaikan langsung, Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah kepada KaltengEkspres.com, Rabu (24/10).

Ketika memberikan pendapat komitmen pemkot dalam hal pengelolaan kawasan wisata, seperti di objek wisata air hitam dan Sungai Gohong.

Baca Juga :  Cetak SDM Berkualitas, Melalui Peningkatan Pembangunan Sektor Pendidikan

Menurut politisi PKB ini penataan dan peningkatan fasilitas tersebut sangat penting sehingga objek wisata itu lebih dan mampu menjadi daya tarik wisatawan, baik lokal bahkan internasional.

“Jujur, hal itu memang tidak hanya jadi tugas pemerintah, tetapi masyarakat juga maka itu saya harapkan ada peningkatan terutama fasilitas dan pengelolaannya,” ujarnya.

Baca Juga :  PTM di Sekolah Perlu Dievaluasi

Rusdiasyah menekankan, saat ini masyarakat dan pemerintah juga harus peka terhadap perkembangan dan potensi wisata, terlebih dalam hal meningkatkan taraf hidup, terutama bagi masyarakat di sekitar lokasi wisata tersebut.

”Intinya kita sudah memiliki wisata berkualitas, tinggal komitmen untuk meningkatkannya dan saya yakin semua pihak memiliki hal tersebut. Ingat sector wisata bisa memberikan pendapatan bagi pembangunan dan pergerakan sektor ekonmi.”tandasnya. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Selidiki dan Usut Tuntas Lahan yang Terbakar

DPRD Kota

Miris, Penderita HIV/AIDS Didominasi Usia Produktif

DPRD Kota

Semua Fraksi Setujui Pidato Pengantar Wali Kota Terkait APBD 2023

DPRD Kota

Dewan Sarankan Taman Kuliner Ditunjang Infrastruktur Memadai

DPRD Kota

APBD Disahkan, Dewan Kota Dorong Pemko Tingkatkan PAD 2019

DPRD Kota

Dewan Tinjau Pekerjaan Jembatan Titian Masyarakat oleh TNI

DPRD Kota

Pedagang Diminta Jangan Timbun Bahan Pokok

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Takut Gunakan Hak Pilih