Home / Seruyan

Selasa, 23 Oktober 2018 - 18:18 WIB

Dewan Imbau Diskan Lestarikan Spesies Ikan Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengimbau kepada Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Seruyan untuk melestarikan spesies ikan yang ada diperairan Seruyan, dalam rangka mensejahterakan pendapatan nelayan.

“Karena kita sudah dapat informasi dari beberapa nelayan, yang mengatakan bahwa ikan di laut dan perairan Seruyan ini mulai berkurang dan kita mengimbau kepada dinas terkait untuk bisa mengatasi masalah ini,”kata anggota DPRD Seruyan A.Syarifudin, Selasa (23/10).

Baca Juga :  Teror Buaya Masih Meresahkan Warga Samuda, Kecamatan Imbau Warga Waspada

Ia mengatakan, salah satu langkah yang bisa diambil oleh dinas terkait untuk bisa menangani masalah ini adalah dengan melakukan budidaya seperti yang sudah diterapkan oleh wilayah Kalsel.

“Banyak ikan yang sudah langka di perairan kita ini, contohnya ikan arwana, kalau dulu itu masih sering dijumpai di perairan Seruyan, tapi sekarang sudah jarang terlihat,” katanya.

Karen itu ia mengimbau kepada dinas terkait untuk segera mengambil langkah menyikapi hal ini, supaya tidak terus dibiarkan. Lantaran keadaan ini akan semakin mempersulit para nelayan yang ada di Kabupaten Seruyan.

Baca Juga :  Komisi IV DPR RI dan DPRD Kotim Giring Rekom Pencabutan Izin PT Best Agro

“Salah satunya adalah dengan melepas bibit ikan di perairan Seruyan dan juga menindak tegas oknum yang melakukan pengkapan secara liar, karena illegal fishing juga merupakan salah satu penyebab populasi ikan di perairan kita berkurang,”pungkasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Ditabrak Saat Berbelok, Penumpang Sepeda Motor Tewas

Seruyan

Bawa Satu Paket Sabu, Warga Pematang Kambat Ditangkap Polisi

Seruyan

Polres Seruyan Salurkan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu

Seruyan

Bupati Seruyan Intruksikan Setiap Desa Sediakan Lahan

Seruyan

DKPP Seruyan Harapkan HKTI Bangun Lahan Pertanian

Seruyan

Wow…Sudah 2.000 Pendaftar Siap Bersaing Merebut 281 Kouta Formasi CPNS Seruyan

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Minta Kualitas Jalan Pelabuhan Segintung Ditingkatkan

Seruyan

Pemkab Seruyan Bakal Tetapkan HET Gas Elpiji
error: Content is protected !!