Home / Seruyan

Selasa, 23 Oktober 2018 - 18:18 WIB

Dewan Imbau Diskan Lestarikan Spesies Ikan Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengimbau kepada Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Seruyan untuk melestarikan spesies ikan yang ada diperairan Seruyan, dalam rangka mensejahterakan pendapatan nelayan.

“Karena kita sudah dapat informasi dari beberapa nelayan, yang mengatakan bahwa ikan di laut dan perairan Seruyan ini mulai berkurang dan kita mengimbau kepada dinas terkait untuk bisa mengatasi masalah ini,”kata anggota DPRD Seruyan A.Syarifudin, Selasa (23/10).

Baca Juga :  Bupati Tegaskan PT GBSM Segera Selesaikan Hak Masyarakat

Ia mengatakan, salah satu langkah yang bisa diambil oleh dinas terkait untuk bisa menangani masalah ini adalah dengan melakukan budidaya seperti yang sudah diterapkan oleh wilayah Kalsel.

“Banyak ikan yang sudah langka di perairan kita ini, contohnya ikan arwana, kalau dulu itu masih sering dijumpai di perairan Seruyan, tapi sekarang sudah jarang terlihat,” katanya.

Karen itu ia mengimbau kepada dinas terkait untuk segera mengambil langkah menyikapi hal ini, supaya tidak terus dibiarkan. Lantaran keadaan ini akan semakin mempersulit para nelayan yang ada di Kabupaten Seruyan.

Baca Juga :  Pembunuh Karyawan PT BJAP Dilumpuhkan dengan Timah Panas

“Salah satunya adalah dengan melepas bibit ikan di perairan Seruyan dan juga menindak tegas oknum yang melakukan pengkapan secara liar, karena illegal fishing juga merupakan salah satu penyebab populasi ikan di perairan kita berkurang,”pungkasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Polres Seruyan Ungkap Dua Kasus Illegal Logging Selama Operasi Wanalaga

Seruyan

Dewan Siap Kawal Pelaksanaan Tes CPNS

Seruyan

KPUD Seruyan Deklarasi Kampanye Damai Bersama Paslon

Seruyan

Berbekal 6 Partai Pendukung, Pasangan Sudarsono Khairil Yadi Mendaftar ke KPU

Seruyan

Dewan Harapkan Tata Aset Daerah dengan Baik

Seruyan

Gelar Ramah Tamah di Rumahnya, Pjs. Bupati Seruyan Beri Bantuan Lansia

Seruyan

Rawan Dicuri, Dinas PUPR Seruyan Bangun Gudang Alat Berat

Seruyan

Bupati Berangkatkan Rombongan Jemaah Haul Guru Sekumpul ke-15