Home / Seruyan

Selasa, 23 Oktober 2018 - 18:18 WIB

Dewan Imbau Diskan Lestarikan Spesies Ikan Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengimbau kepada Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Seruyan untuk melestarikan spesies ikan yang ada diperairan Seruyan, dalam rangka mensejahterakan pendapatan nelayan.

“Karena kita sudah dapat informasi dari beberapa nelayan, yang mengatakan bahwa ikan di laut dan perairan Seruyan ini mulai berkurang dan kita mengimbau kepada dinas terkait untuk bisa mengatasi masalah ini,”kata anggota DPRD Seruyan A.Syarifudin, Selasa (23/10).

Baca Juga :  Berkas Dua Tersangka Pengangkut Kayu Illegal Dilimpahkan ke Kejaksaan

Ia mengatakan, salah satu langkah yang bisa diambil oleh dinas terkait untuk bisa menangani masalah ini adalah dengan melakukan budidaya seperti yang sudah diterapkan oleh wilayah Kalsel.

“Banyak ikan yang sudah langka di perairan kita ini, contohnya ikan arwana, kalau dulu itu masih sering dijumpai di perairan Seruyan, tapi sekarang sudah jarang terlihat,” katanya.

Karen itu ia mengimbau kepada dinas terkait untuk segera mengambil langkah menyikapi hal ini, supaya tidak terus dibiarkan. Lantaran keadaan ini akan semakin mempersulit para nelayan yang ada di Kabupaten Seruyan.

Baca Juga :  Berkas Tipikor ADD dan DD Dilimpahkan, Kades Kujan Bakal Ditahan

“Salah satunya adalah dengan melepas bibit ikan di perairan Seruyan dan juga menindak tegas oknum yang melakukan pengkapan secara liar, karena illegal fishing juga merupakan salah satu penyebab populasi ikan di perairan kita berkurang,”pungkasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Sidak Dinas PUPR, Pjs Bupati Ingatkan Pegawai Agar Tingkatkan Kinerja

Seruyan

PKK Seruyan Bina Angggota di Desa

Seruyan

Curi Uang Pengunjung, Dua Satpam RSUD Kuala Pembuang Diringkus Polisi

Seruyan

Wujud Perhatian, Pemkab Seruyan Gelar Lomba Lansia Tingkat Kabupaten

Seruyan

Polres Seruyan Bekuk Mucikari Prostitusi Anak Dibawah Umur

Seruyan

Polres Seruyan Peringati Hari Kesadaran Nasional

Seruyan

Tetap Profesional, Meski Anggota Keluarga Ikut Caleg

Seruyan

PJU dalam Kota Mati, Ini Langkah Pemkab Seruyan