Home / Seruyan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 15:54 WIB

Dewan Apresiasi Aksi Penanaman 3,5 Ribu Bibit Mangrove

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengapresiasi serta mendukung aksi penanaman 3.500 mangrove oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seruyan yang bekerjasama dengan PT. Rimba Raya Conservation (RRC).

“Kami sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan penanaman mangrove dan hal ini sangat berguna untuk menanggulangi masalah abrasi,”kata Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Masfuatun di Kuala Pembuang, Kamis (18/10).

Baca Juga :  Semi Final Palangka Raya vs Kobar Sempat Ricuh

Hal ini juga lanjut dia, bagus untuk perkembangan ikan-ikan yang ada jika pohon mangrove tersebut sudah besar, mengingat penanaman mangrove ini berada dikawasan tambak ikan milik masyarakat sekitar.

Karena itu ia mengimbau untuk dinas terkait agar terus melaksanakan aksi ini supaya berkesinambungan hingga pada tahun-tahun berikutnya, mengingat masih banyaknya lokasi yang bisa untuk ditanami.

Baca Juga :  Rumah Warga Baamang Tengah Nyaris Terbakar

“Untuk perkembangan mangrove ini, jika nantinya dinas terkait mengajukan anggaran secara kelembagaan kepada DPRD Seruyan, kami sangat mendukung dan akan kami usahakan untuk fasilitasi,”ujarnya.

Ia berharap, semoga saja kedepannya bibit-bibit mangrove yang sudah ditanam ini bisa dirawat dengan baik dan bisa tumbuh besar, dan harapan Seruyan mempunyai kawasan ekowisata mangrove bisa terwujud. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

PJU dalam Kota Mati, Ini Langkah Pemkab Seruyan

Seruyan

Pemkab Seruyan Dukung Pemdes Susun Penggunaan DD

Seruyan

Legislator Seruyan Minta Pemprov Beri Kewenangan Daerah Awasi PBS

Seruyan

Pemkab Seruyan Biayai Pembelian Seragam Sekolah Bagi Siswa Tak Mampu

Seruyan

Dewan Dorong Pendapatan Sektor PBB Dimaksimalkan

Seruyan

Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Sosial Terdampak Covid-19 di Seruyan

Daerah

September, Kejurnas Grasstrack Digelar di Seruyan

Seruyan

Dewan Imbau Masyarakat Tidak Terpengaruh Isu Hoax