Home / Seruyan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 15:54 WIB

Dewan Apresiasi Aksi Penanaman 3,5 Ribu Bibit Mangrove

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengapresiasi serta mendukung aksi penanaman 3.500 mangrove oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seruyan yang bekerjasama dengan PT. Rimba Raya Conservation (RRC).

“Kami sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan penanaman mangrove dan hal ini sangat berguna untuk menanggulangi masalah abrasi,”kata Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Masfuatun di Kuala Pembuang, Kamis (18/10).

Baca Juga :  Amankan Natal dan Tahun Baru, Basarnas Kerahkan Tiga Unit Kapal SAR

Hal ini juga lanjut dia, bagus untuk perkembangan ikan-ikan yang ada jika pohon mangrove tersebut sudah besar, mengingat penanaman mangrove ini berada dikawasan tambak ikan milik masyarakat sekitar.

Karena itu ia mengimbau untuk dinas terkait agar terus melaksanakan aksi ini supaya berkesinambungan hingga pada tahun-tahun berikutnya, mengingat masih banyaknya lokasi yang bisa untuk ditanami.

Baca Juga :  DKPP Seruyan Tanam Padi Serentak di Seruyan Hilir

“Untuk perkembangan mangrove ini, jika nantinya dinas terkait mengajukan anggaran secara kelembagaan kepada DPRD Seruyan, kami sangat mendukung dan akan kami usahakan untuk fasilitasi,”ujarnya.

Ia berharap, semoga saja kedepannya bibit-bibit mangrove yang sudah ditanam ini bisa dirawat dengan baik dan bisa tumbuh besar, dan harapan Seruyan mempunyai kawasan ekowisata mangrove bisa terwujud. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Ciptakan Kamseltibcar Lalin, Polres Seruyan Giat Operasi Keselamatan

Seruyan

Dewan Dorong Pemkab Pantau Serapan Anggaran 2018

Seruyan

Desa Wana Tirta Jadi Pusat TMMD Kodim 1015 Sampit

Seruyan

Tim Gugus Tugas Seruyan Periksa Kapal 

Seruyan

Oleng, Kelotok Bermuatan Lima Orang Terbalik

Seruyan

Tiga Rumah Warga di Desa Ayawan Berkobar

Seruyan

Atasi Kelangkaan BBM, Bupati Rapat Bersama Petani dan Nelayan

Seruyan

DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoax
error: Content is protected !!